Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Advetorial

Kamis, 17 Desember 2020 - 05:23 WIB

Bupati Gowes jelajahi kampung kopi Liberika

KUALATUNGKAL -Suaratanjab.com

Dalam rangka membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi yang saat ini sedang lesu akibat pandemi. Bupati Tanjung JabungBarat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching Destinasi Ekowisata di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Sabtu (5/12/2020).

Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara sebagai daerah kawasan perkebunan kopi, telah berhasil dibuat masyarakat sebagai tempat wisata dengan bermacam-macam spot wisata. Saat ini ada 8 spot wisata di Ekowisata yang telah dibuat.

Kepala Dinas Parpora Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Otto Riadi SE, MM melaporkan bahwa acara Gowes Jelajah Betara Kampung Kopi Liberika bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata Kampoeng Kopi liberika melalui jelajah komunitas Gowes sehingga bisa lebih dikenal kalangan masyarakat.

“Pada hari sabtu dan minggu lalu kami mengundang para asesor dari Provinsi, PHRI, asosiasi untuk mengevaluasi dan memberikan catatan terhadap proses asesmen agar kampung liberika ini menjadi kawasan kopi liberika terintegrasi,” ujar Otto Riadi.

READ  Wabup Audiensi bersama KNPI

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya menyampaikan kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk momen soft opening ekowisata Sukarejo sebagai Kampung Wisata Kopi Liberika yang merupakan binaan dan pendampingan oleh Pemkab Tanjabbar dan PetroChina serta stakeholder kepariwisataan yang lain.

Dilanjutkan bupati, akhir-akhir ini Gowes menjadi kegiatan yang sangat diminati oleh masyarakat selain sebagai hobi juga merupakan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh. Di masa pandemi daya tahan tubuh sangat diperlukan sebagai upaya proteksi diri agar tidak terpapar covid 19.

“Perlu saya ingatkan bahwa aktivitas Gowes ini harus dibarengi dengan protokol pencegahan covid 19 upaya-upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan harus tetap dilakukan,” tambah bupati.

READ  Reses dan Dialog interaktif Hasbi Ansori bersama Nelayan Tanjabbarat

“Kepada seluruh peserta gowes saya ucapkan selamat berpartisipasi, jaga jarak dari bergerombolan dan kepada seluruh undangan saya himbau agar dapat menjaga ketertiban tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” demikian kata Bupati.

Kegiatan dilanjutkan Bupati dengan memberikan doorprize bagi yang beruntung mendapatkan hadiah berupa sepeda, kompor, kipas angin, dan sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Bupati bersama para kepala OPD juga ikut menikmati gowes bersama dari sentra industri pengolahan kopi ke gerai umkm mekar jaya. Disana bupati meresmikan ekowisata sukarejo.

Turut hadir ketua pengadilan agama, unsur forkopimda, asisten, staf ahli, kepala bagian dan kepala opd serta peserta gowes.(hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemandangan Umum Fraksi DPRD terkait LKPJ TA 2019 ditanggapi Bupati

Advetorial

Bupati Buka kegiatan Menwa Peduli Covid-19

Advetorial

Hutan Mangrove menjadi Destinasi ekowisata berkat tangan dingin Pemda

Advetorial

Ketua DPRD reses ke Desa Kuala Indah

Advetorial

Rakor Bidang Politik dan Pemerintahan Umum terkait Pilkada dihadiri Sekda

Advetorial

Pengukuhan Bupati sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka

Advetorial

Pasien 05 Covid-19 Tanjabbarat dinyatakan sembuh

Advetorial

Beredar sertifikat UKW palsu,hati-hati!!