Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Daerah / Tanjab Barat

Rabu, 15 Februari 2023 - 08:00 WIB

Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal
Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Promosi Pariwisata Batam, Asosiasi Malaysia-China Investment Promotion dan Asosiasi Korea-Batam, Selasa (14/02).
Pertemuan yang dilaksanakan di Hotel 89 Batam ini Bupati turut didampingi oleh Asisten II Setda Tanjab Barat, Kepala Dinas Bapedda Tanjab Barat, serta Kabag Prokopim dan BMKJ.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Badan Promosi Investasi Batam yang telah memfasilitasi Pemkab Tanjab Barat untuk bertemu dan berdiskusi dengan investor dari Malaysia, China, Korea di Batam.

Saya juga mengucapkan terumakasih kepada seluruh investor atas waktunya untuk bertemu dengan kami dan suatu saat saya berharap seluruh investor ini dapat berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujarnya.

READ  Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung

Lebih lanjut, Bupati mengatakan secara geografis Kabupaten Tanjung Jabung Barat dekat dengan Batam termasuk juga Singapore dan saat ini sudah ada Kapal Roro dan Speedboat dari Kuala Tungkal ke Batam.

Bupati menambahkan pertumbuhan ekonomi Tanjab Barat pada tahun 2022 sebesar 2,56 % dan  Tanjung Jabung Barat juga memiliki 55 Ribu hektar Kelapa Dalam, 70 ribu hektar Kelapa Sawit dan 11.500 hektar Pinang dengan produksi yang bagus.

“Namun sampai  saat ini sebagian besar produksi komoditas tersebut masih diekspor dalam bentuk bahan mentah karena sampai saat ini belum ada industri pengolahannya di Tanjung Jabung Barat. Oleh karena itu melalui pertemuan ini kita ingin meningkatkan hubungan ekonomi dengan investor agar betul betul memaksimalkan potensi Kelapa Dalam yang kami miliki, tambahnya”.

READ  Safrial meresmikan proyek fisik sekaligus pamit undur diri dari jabatannya sebagai Bupati

Bupati juga mengatakan melalui pertemuan ini meminta bantuan Ketua Promosi Investasi Batam dan seluruh investor yang ingin berinvestasi di bidang Industri pengolahan terutama komoditas pertanian, perkebunan dan perikanan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar

“Saya berharap Tanjung Jabung Barat dapat membangun kerjasama dengan investor dengan suatu kerjasama yang saling menguntungkan dan sekali lagi saya mengajak seluruh investor untuk berkunjung ke Kabupaten kami” tutupnya.

Pada pertemuan tersebut disepakati bahwa dalam waktu dekat beberapa investor akan mengunjungi Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka menindaklanjuti pertemuan tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Sambil Blusukan Bupati bagi-bagi Sembako dan masker serta hewan ternak di Pembengis

Berita

Meeting Zoom Pj.Gubernur Jambi bersama Bupati membahas masalah Mudik 2021

Berita

5000 jiwa berhasil diselamatkan Polres Tanjabbarat dengan dimusnahkannya 1 kg lebih Sabu hari ini

Advetorial

Harapan Ketua DPRD pada LSN 2022

Berita

Silaturrahmi dan Audiensi aliansi Jurnalis bersama Bupati

Berita

Ketua DPRD Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Pengurus PC-PMII

Berita

Bupati mengikuti Rapat Forkopimda di Hotel Aston Jambi

Berita

Bupati Sambut Kedatangan rombongan Kemenko Polhukam