Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Daerah

Rabu, 20 Maret 2024 - 04:50 WIB

Bupati Bersama Kapolres Tanjabbar Safari Ramadhan di Kecamatan Batang Asam Desa Kampung Baru

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Rabu (20/04/23).

Safari Ramadhan kali ini juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah Tanjabbar, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala Pengadilan Agama Kualatungkal, Camat Batang Asam, Kades Kampung Baru, Kepala KUA Batang Asam, Anggota DPRD Tanjabbar, Unsur Prokopimda Tanjabbar, serta masyarakat Desa Kampung Baru.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Tanjabbar fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta terus memperbaiki infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang dan jasa masyarakat.

READ  Rapat Rencana Pembangunan PMKS dipimpin Wabup

“Selain kegiatan APBD lainnya, Desa Kampung Baru tahun 2024 ini mendapat alokasi Dana Desa, Retribusi, dan bantuan Provinsi sebesar Rp. 2.043.618.000. Oleh karena itu, saya mengajak untuk memanfaatkan dana desa dengan sebaik mungkin agar dapat mengurangi angka pengangguran, meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Kampung Baru, serta mengembangkan potensi usaha UMKM di desa ini,” tutur Bupati.

READ  Kunjungan Imam Palestina disambut wakil Bupati

Bupati juga menyampaikan bahwa terkait sanitasi, Desa ini telah mencapai tingkat yang sangat baik dan sudah mencapai ODF 100%.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Baznas untuk pembangunan Masjid Nurul Huda sebesar Rp. 10.000.000, bantuan dari Bank Tanggo Rajo untuk Madrasa Ilmiyah Nurul Huda sebesar Rp. 5.000.000, serta pemberian paket sembako dan bantuan kepada 20 orang anak yatim piatu dan 5 orang anak stunting.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ketua Fraksi Partai Nasdem menggandeng PT.Devi Mandiri bagi-bagi Sembako

Berita

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD

Berita

DPRD Tanjabar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjabar Tahun 2021 dan Rapat Khusus Penangan Covid 19

Berita

Pengancaman disertai tindak kekerasan dilakukan oknum walimurid pada kepsek SMAN 10 Tanjabbarat

Berita

Sambil Blusukan Bupati bagi-bagi Sembako dan masker serta hewan ternak di Pembengis

Berita

Lahan warga di Sungai Limau yang terkena banjir ditinjau Bupati

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Dirgahayu HMI Ke-77

Advetorial

Rakor Bidang Politik dan Pemerintahan Umum terkait Pilkada dihadiri Sekda