Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Advetorial / Berita / Daerah

Jumat, 14 Februari 2020 - 00:14 WIB

Pengukuhan Bupati sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Usai dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh Ketua Kwarda Provinsi Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS juga kukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang, Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Dewan Kerja Cabang. Kamis (13/02).

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, Bupati secara resmi kukuhkan Ir. Agus Sanusi sebagai Ketua Kwarcab periode tahun 2019 sampai 2024.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak kepada segenap kwartir cabang untuk memacu semangat dalam rangka memajukan gerakan pramuka di Tanjung Jabung Barat. Bupati juga berharap Gerakan Pramuka dapat lebih diminati dan digemari oleh para pelajar sebagai kegiatan ekstrakulikuler.

READ  Pengancaman disertai tindak kekerasan dilakukan oknum walimurid pada kepsek SMAN 10 Tanjabbarat

“Mengembalikan kejayaan Pramuka di Tanjab Barat memang bukan pekerjaan yang ringan, namun di harapkan hal itu justru dapat memacu dan menumbuhkan semangat kita untuk memajukan Gerakan Pramuka di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan” ujar Bupati.

“Selain itu, Pengurus Gerakan Pramuka di Tanjab Barat diharapkan dapat menjadikan Pramuka menjadi kegiatan extrakurikuler di sekolah yang di minati dan di gemari oleh para pelajar” tambah Bupati.

Sementara itu, Kwarda Provinsi Jambi, Sudirman SH.MH mengatakan Pramuka pada hakekatnya adalah suatu proses pendidikan yang menyenangkan bagi anak dan pemuda diluar pendidikan sekolah. Menurutnya, Gerakan Pramuka juga dapat menjadi salah satu sarana dalam mendidik generasi muda menjadi berakhlak, beriman, dan berwawasan.

READ  Apel bersama di Mapolres Tanjabbarat Wabup ikut hadir

Mengakhiri sambutannya, Sudirman berharap majelis pembimbing dapat memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moril, organisatoris, materil dan finansial, serta konsultasi kepada jajaran Kwarcab, Kwaran, juga gugus depan pada jajaran Kwartir gerakan pramuka.

“Untuk Kwarcab, pimpin dan kendalikan organisasi Gerakan Pramuka ini sesuai dengan tujuan awal dari organisasi kepanduan,” pungkasnya.(hms)

Share :

Baca Juga

Agama

Bupati beserta Kapolres menghadiri Undangan Pesantren Kilat

Berita

Bupati meninjau Tanggul jebol di Parit Gantung

Berita

Lokasi kebakaran ditinjau Bupati

Berita

Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Advetorial

Penyemprotan Desinfektan di Kelurahan Senyerang dipimpin langsung oleh Camat

Berita

DPRD Tanjabar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjabar Tahun 2021 dan Rapat Khusus Penangan Covid 19

Berita

Ketua dan Pengurus Nasdem mengunjungi Korban Kebakaran sebagai bentuk Kepedulian Sosial

Berita

Rapat Pleno terbuka diselenggarakan KPU Tanjabbarat