Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Advetorial / Berita / Daerah

Jumat, 14 Februari 2020 - 00:14 WIB

Pengukuhan Bupati sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Usai dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh Ketua Kwarda Provinsi Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS juga kukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang, Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Dewan Kerja Cabang. Kamis (13/02).

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, Bupati secara resmi kukuhkan Ir. Agus Sanusi sebagai Ketua Kwarcab periode tahun 2019 sampai 2024.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak kepada segenap kwartir cabang untuk memacu semangat dalam rangka memajukan gerakan pramuka di Tanjung Jabung Barat. Bupati juga berharap Gerakan Pramuka dapat lebih diminati dan digemari oleh para pelajar sebagai kegiatan ekstrakulikuler.

READ  Pelepasan Murid MAN-1 dihadiri Bupati

“Mengembalikan kejayaan Pramuka di Tanjab Barat memang bukan pekerjaan yang ringan, namun di harapkan hal itu justru dapat memacu dan menumbuhkan semangat kita untuk memajukan Gerakan Pramuka di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan” ujar Bupati.

“Selain itu, Pengurus Gerakan Pramuka di Tanjab Barat diharapkan dapat menjadikan Pramuka menjadi kegiatan extrakurikuler di sekolah yang di minati dan di gemari oleh para pelajar” tambah Bupati.

Sementara itu, Kwarda Provinsi Jambi, Sudirman SH.MH mengatakan Pramuka pada hakekatnya adalah suatu proses pendidikan yang menyenangkan bagi anak dan pemuda diluar pendidikan sekolah. Menurutnya, Gerakan Pramuka juga dapat menjadi salah satu sarana dalam mendidik generasi muda menjadi berakhlak, beriman, dan berwawasan.

READ  Bupati Gowes jelajahi kampung kopi Liberika

Mengakhiri sambutannya, Sudirman berharap majelis pembimbing dapat memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moril, organisatoris, materil dan finansial, serta konsultasi kepada jajaran Kwarcab, Kwaran, juga gugus depan pada jajaran Kwartir gerakan pramuka.

“Untuk Kwarcab, pimpin dan kendalikan organisasi Gerakan Pramuka ini sesuai dengan tujuan awal dari organisasi kepanduan,” pungkasnya.(hms)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengancaman disertai tindak kekerasan dilakukan oknum walimurid pada kepsek SMAN 10 Tanjabbarat

Berita

Musrenbang rancangan RPJMD 2021-2026 dibuka Bupati

Berita

Kunjungan Gubernur ke Tanjabbarat menjelang akhir jabatannya

Advetorial

Bupati menjadi IRUP pada HUT Pemadam kebakaran dan Pemyelamatan ke-101

Berita

Vaksinasi gotong royong Covid-19 Sinopham tahap 1 dihadiri Bupati

Advetorial

ASN dihimbau Wabup untuk tunaikan Zakat lewat Baznas

Berita

Penyampaian Pendapat Akhir Bupati pada Rapat Paripurna ke-4 di DPRD Tanjabbarat

Advetorial

Kapolri naikkan Pangkat Kepala BNPT,Kadiv Humas dan beberapa Kapolda