Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Advetorial / Berita / Daerah

Senin, 2 Maret 2020 - 12:50 WIB

ASN dihimbau Wabup untuk tunaikan Zakat lewat Baznas

 

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Tanjab Barat untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjab Barat.

Himbauan itu disampaikan Wabup dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Senin (02/03).

“Sudah sepatutnya ASN menyalurkan sebahagian hartanya melalui badan amil zakat nasional ini, karna zakat memang merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim,” ucap wabup.

READ  Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal

Lebih lanjut Wabup jelaskan, Baznas merupakan mitra kerja pemerintah dalam pengentesan kemiskinan, melalui dana zakat, infaq dan sedekah yang didistribusikan kepada fakir miskin. Wabup juga berharap, Baznas secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh serta pendistribusiannya.

” saya sangat menghargai kerja baznas selama ini dalam hal pengentasan kemiskinan, yang menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada fakir miskin. ” tambahnya.

Ketua Baznas Tanjab Barat, Yusfik Noor dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna sosialisasikan zakat, infaq dan Shadaqoh Badan Amil zakat nasional (Baznas) Tanjab Barat dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat infaq dan shadaqoh kepada seluruh masing-masing OPD dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjung jabung Barat. Selain itu, menurut Yusfik Noor, kegiatan ini juga untuk mewujudkan program baznas peduli pada masyarakat.

READ  Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021

Turut hadir pada cara tersebut, perwakilan Kemenag, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta para pimpinan beserta pengurus Baznas.(hms)

Share :

Baca Juga

Agama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ketua TP PKK Tanjabbarat

Berita

Wabup hadiri acara Penyerahan DIPA dan Alokasi Dana Desa bersama seluruh Kepala Daerah di Propinsi Jambi

Berita

Bupati Sambut Kedatangan rombongan Kemenko Polhukam

Berita

Vaksinasi anak di SD Muhammadiyah di tinjau langsung oleh Kapolres

Advetorial

Bupati resmikan kantor camat Betara

Berita

Kunjungan perdana ketua DPW Nasdem Jambi ke DPD Nasdem Tanjabbarat disambut Antusias kadernya

Berita

Wakil Bupati menghadiri Rapat Paripurna kedua DPRD tahun Anggaran 2022

Berita

Seminar kekayaan Intelektual diikuti Sekda secara Virtual Roving