Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Advetorial / Berita / Daerah

Senin, 2 Maret 2020 - 12:50 WIB

ASN dihimbau Wabup untuk tunaikan Zakat lewat Baznas

 

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Tanjab Barat untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjab Barat.

Himbauan itu disampaikan Wabup dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Senin (02/03).

“Sudah sepatutnya ASN menyalurkan sebahagian hartanya melalui badan amil zakat nasional ini, karna zakat memang merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim,” ucap wabup.

READ  Bupati: turut prihatin atas musibahnyang menimpa Adelia Fanesa

Lebih lanjut Wabup jelaskan, Baznas merupakan mitra kerja pemerintah dalam pengentesan kemiskinan, melalui dana zakat, infaq dan sedekah yang didistribusikan kepada fakir miskin. Wabup juga berharap, Baznas secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh serta pendistribusiannya.

” saya sangat menghargai kerja baznas selama ini dalam hal pengentasan kemiskinan, yang menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada fakir miskin. ” tambahnya.

Ketua Baznas Tanjab Barat, Yusfik Noor dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna sosialisasikan zakat, infaq dan Shadaqoh Badan Amil zakat nasional (Baznas) Tanjab Barat dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat infaq dan shadaqoh kepada seluruh masing-masing OPD dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjung jabung Barat. Selain itu, menurut Yusfik Noor, kegiatan ini juga untuk mewujudkan program baznas peduli pada masyarakat.

READ  Rakor Percepatan Penurunan Angka Stunting dihadiri Bupati

Turut hadir pada cara tersebut, perwakilan Kemenag, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta para pimpinan beserta pengurus Baznas.(hms)

Share :

Baca Juga

Agama

Kunjungan Imam Palestina disambut wakil Bupati

Berita

Penetapan Bupati terpilih oleh KPU Tanjabbarat

Agama

Bupati menjadi Khatib Sholat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta

Berita

Mediasi permasalahan masyarakat Transiwakarsa mandiri dengan KUD Harapan Maju dihadiri Bupati

Berita

Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba dihadiri Wakil Ketua DPRD

Berita

Pelantikan Anggota PPS Tanjabbarat dihadiri Wabup

Berita

Bupati : Pendidikan merupakan kunci utama suatu negara untuk Maju

Berita

Safrial meresmikan proyek fisik sekaligus pamit undur diri dari jabatannya sebagai Bupati