Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Advetorial / Berita / Daerah

Senin, 2 Maret 2020 - 12:50 WIB

ASN dihimbau Wabup untuk tunaikan Zakat lewat Baznas

 

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Tanjab Barat untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjab Barat.

Himbauan itu disampaikan Wabup dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Senin (02/03).

“Sudah sepatutnya ASN menyalurkan sebahagian hartanya melalui badan amil zakat nasional ini, karna zakat memang merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim,” ucap wabup.

READ  Bupati Hadiri Paripurna ke-4 Pembahasan LKPJ tahun 2019

Lebih lanjut Wabup jelaskan, Baznas merupakan mitra kerja pemerintah dalam pengentesan kemiskinan, melalui dana zakat, infaq dan sedekah yang didistribusikan kepada fakir miskin. Wabup juga berharap, Baznas secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh serta pendistribusiannya.

” saya sangat menghargai kerja baznas selama ini dalam hal pengentasan kemiskinan, yang menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada fakir miskin. ” tambahnya.

Ketua Baznas Tanjab Barat, Yusfik Noor dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna sosialisasikan zakat, infaq dan Shadaqoh Badan Amil zakat nasional (Baznas) Tanjab Barat dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat infaq dan shadaqoh kepada seluruh masing-masing OPD dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjung jabung Barat. Selain itu, menurut Yusfik Noor, kegiatan ini juga untuk mewujudkan program baznas peduli pada masyarakat.

READ  Bunda PAUD mengunjungi TK-ALHIDAYAH di Sungai Saren

Turut hadir pada cara tersebut, perwakilan Kemenag, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta para pimpinan beserta pengurus Baznas.(hms)

Share :

Baca Juga

Berita

Acara Musrenbang RKPD 2023 dihadiri ketua DPRD

Berita

Ketua DPRD Tanjabbarat:Dirgahayu Propinsi Jambi yang ke-65

Berita

Pengancaman disertai tindak kekerasan dilakukan oknum walimurid pada kepsek SMAN 10 Tanjabbarat

Berita

Bupati baca yasin bersama anak-anak SMA Negeri 1

Berita

Rakerda DPD Partai Nasdem Tanjabbarat terselenggara lancar dan sukses

Advetorial

Pasien 05 Covid-19 Tanjabbarat dinyatakan sembuh

Advetorial

Bupati Hadiri Paripurna ke-4 Pembahasan LKPJ tahun 2019

Agama

Wagub meninjau kondisi Arena Utama MTQ ke-50 didampingi Wabup