Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Budaya

Minggu, 13 Februari 2022 - 14:20 WIB

MTQ ke-IX tingkat kelurahan dibuka secara resmi oleh Bapati

Suaratanjab.con-Tanjabbar

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Hj. Fadhila Sadat menghadiri sekaligus membuka secara resmi MTQ Ke-IX tingkat Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (12/02/22).

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana Sugondo menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke-9 tingkat Kelurahan Tebing Tinggi Tahun 2022 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 19 Februari 2022, yang mana peserta MTQ Kelurahan Tebing Tinggi Tahun 2022 tersebut murni berdomisili di lingkungan RT dan Kelurahan Tebing Tinggi.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa cabang yang akan dilombakan nantinya adalah Tartil Al-Quran putra dan putri, Tartil golongan anak-anak, putra dan putri, Tilawah golongan remaja putra dan putri Tilawah dewasa serta Asma’ul husna remaja atau dewasa.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Tebing Tinggi Hikmah Santy. SE dalam sambutannya berharap pelaksanaan MTQ ini dapat mengasilkan bibit-bibit baru Qori-qoriah yang berprestasi dari masing-masing cabang lomba.

READ  Bupati dan Wakil Bupati Aktif Memantau dan Memberikan Dukungan Penuh pada Pemilu 2024

“Mudah-mudahan hasil Musabaqah Tilawatil Quran Kelurahan ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah serta bibit-bibit terbaik dari semua cabang yang dilombakan Qori dan Qoriah yang berkualitas dengan berlandaskan visi dan misi Bapak Bupati, dan saya sangat berterimakasih kepada seluruh donatur semoga kedepanya kita tetap dapat melaksanakan MTQ ini,” tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati sampaikan bahwa kegiatan MTQ bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan mempelajari Al Quran.

Bupati juga menambahkan bahwa, pendidikan Al Quran merupakan salah satu misi Tanjabbar, sehingga diharapkan kedepannya tidak ada lagi generasi muda di yang tidak bisa membaca Al-Qur’an.

” Saya menginginkan generasi yang akan datang hatinya itu disinari oleh Alquran, pikiran-pikirannya disinari oleh Alquran dan kelak nantinya akan menjadi anak yang bisa kita banggakan di masa yang akan datang,” harap Bupati.

READ  Kecelakaan maut Truk bermuatan Kayu menabrak bus SPN

“saya ingin meyakinkan bapak ibu semua bahwa anak kita yang bisa membaca Alquran itu adalah investasi besar, investasi amal jariyah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan waktu antar Maghrib dan Isya untuk membaca Al quran bagi anak-anak, baik di rumah, masjid-masjid, maupun mushola.

“Saya mengharapkan nanti dari hasil MTQ ini ada Qori-Qoriah kita yang menjadi andalan Tebing Tinggi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2022, sekaligus nanti kita akan mengirimkan qori-qoriah kita di tingkat provinsi di Kota Sungai Penuh pada tahun 2022,” ujarnya

“Dan pada akhir Tahun, 2022 mudah-mudahan kita berharap qori-qoriah kita mendapatkan prestasi yang terbaik, itu bisa kita kirimkan ke musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional yang akan diadakan di Provinsi Kalimantan Selatan atau di Samarinda,” pungkasnya. (/*)

Share :

Baca Juga

Berita

Reses masa sidang II DPRD jaring aspirasi masyarakat

Berita

Polres Tanjabbarat berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster senilai 7,5 M

Agama

Bupati hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Berita

Bupati hadiri peresmian renovasi gedung Makodim 0419 Tanjab

Agama

Pelatihan Imam dan khatib MUI dibuka Bupati

Berita

Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Apel Operasi Patuh Tahun 2023 dihadiri Sekda

Berita

Ketua DPRD hadiri giat serbuan Vaksin oleh TNI