Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 23 April 2022 - 10:06 WIB

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Polres Tanjab Barat menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Tanjab Barat, Jumat (22/4/2022) yang dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK dan dihadiri oleh Forkopimda Tanjab Barat atau yang mewakili beserta para pimpinan instansi terkait.

Apel gelar pasukan tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres  kepada perwakilan personel Sat PM, Polri, Dan Dinas Perhubungan.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolres mengatakan,”Apel ini sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait serta menindak lanjuti kebijakan Pemerintah untuk menjamin masyarakat aman dan sehat selama melakukan perjalanan mudik dalam perayaan Idul Fitri 1443 H”.

Lebih lanjut Kapolres Tanjab Barat membacakan amanat Kapolri, bahwa pandemi belum sepenuhnya berakhir. Untuk itu seluruh pihak harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya penyebaran Covid-19 menjelang, pada saat, dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H. Sehingga diperlukan langkah-langkah sinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H.

READ  Bupati mendampingi Gubernur meninjau langsung lokasi kebakaran di Pelabuhan Ampera

Kapolri dalam amanatnya, yang dibacakan Kapolres, menekankan beberapa hal untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat-2022.

“Penekanan Kapolri yang harus dipedomani untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat-2022 diantaranya deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, pengamanan harus dilakukan secara profesional dan humanis, serta mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat untuk menyatukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi”, tutur Kapolres Tanjab Barat saat membacakan amanat.

READ  Bupati mendampingi Pj.Gubernur menjenguk pasien Covid-19

Selanjutnya Kapolres Tanjab Barat mengatakan; Operasi Ketupat 2022 akan berlangsung serentak se-Indonesia selama 12 hari, dimulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang dengan fokus pengamanan meliputi masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara.

Khusus untuk Kabupaten Tanjab Barat Kapolres  mengatakan,”Dalam operasi ini Polres tanjab Barat melibatkan sebanyak 176 personel dibantu personel TNI, Dinas/Instansi terkait antara lain Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, serta Instansi lainnya”.

“Kekuatan personel gabungan tersebut nantinya akan di tempatkan pada Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos Terpadu. Dan untuk wilayah kabupaten Tanjab Barat”, tutupnya

Share :

Baca Juga

Berita

Musrenbang rancangan RPJMD 2021-2026 dibuka Bupati

Berita

Pejabat Struktural dilantik Bupati

Berita

Bupati menghadiri pelantikan Ketua umum dan Pengurus PELTI Tanjabbarat 2022-2025

Berita

Vaksinasi anak di SD Muhammadiyah di tinjau langsung oleh Kapolres

Berita

Ketua Komisi II DPRD Pinta Permasalahan Banjirnya Lahan Warga Cepat Diselesaikan

Daerah

Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati

Agama

H.Fadhilah Sadat Silaturrahmi ke Grup Yasinan Bahari Ujung

Advetorial

RUPS Bank Tanggo Rajo dipimpin Bupati