Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Kamis, 27 Mei 2021 - 14:22 WIB

Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintahan

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Di dampingi Sekda, Sekretaris Inspektorat serta para Inspektur Pembantu (IRBAN), Bupati Anwar Sadat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 secara virtual yang di pimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, kamis (27/5).

Presiden Jokowi dalam sambutannya menegaskan peran pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan pemerintah, program dan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien. Dalam hal belanja anggaran lanjutnya, yang terpenting adalah mencapai target-target yang telah di tetapkan.

READ  Peringatan HKG PKK ke-50 yang dilakukan secara Virtual dihadiri H.Fadhilah Sadat

“Yang di tunggu oleh rakyat itu adalah hasil dan manfaat dari setiap rupiah yang di belanjakan oleh pemerintah. Pengawasan harus menjamin bahwa tidak ada serupiahpun yang salah sasaran, tidak ada serupiahpun yang di salahgunakan apalagi di korupsi,” tegasnya.

Di tambahkan bapak presiden, poin-poin lain yang harus menjadi perhatian pemerintah dalam hal pengawasan intern di antaranya percepatan belanja pemerintah, kualitas perencanaan yang harus jelas ukuran keberhasilannya dan terkait akurasi data yang sampai saat ini masih menjadi persoalan.

READ  Bupati resmikan kantor camat Betara

“Contohnya data bansos yang tidak akurat dan tumpang tindih. Menyebabkan penyalurannya lambat dan tidak tepat sasaran,” imbuhnya.

Terkait perencanaan, presiden juga berharap agar upaya sinkronisasi program pemerintah untuk terus di tingkatkan sehingga tidak terjadi kesenjangan arah pembangunan antara pusat dan daerah.

“Efektivitas pengawasan intern membutuhkan komitmen dan manajemen yang baik. Saya tekankan bapak dan ibu menteri, kepala lembaga dan kepala daerah untuk menindaklanjuti dengan serius persoalan ini,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Peringatan Hari Keluarga Nasional secara Virtual dihadiri Bupati dan istri

Agama

Bimbingan haji tingkat Kabupaten tahun 1443H/2022 M dibuka Bupati

Berita

Rapat Rencana Pembangunan PMKS dipimpin Wabup

Berita

Ketua TP PKK mengikuti acara Halal Bihalal

Berita

Silaturrahmi sekaligus perkenalan juru warta dengan KaLapas yang baru

Berita

Kemarin dilaporkan hilang sekarang sudah ditemukan

Advetorial

Ketua DPRD reses ke Desa Kuala Indah

Berita

Penyampaian Pendapat Akhir Bupati pada Rapat Paripurna ke-4 di DPRD Tanjabbarat