Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Rabu, 14 September 2022 - 19:32 WIB

Sidak Bupati dibeberapa kantor Lurah

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Guna memastikan pelayanan pada masyarakat berjalan dengan baik atau tidak, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Anwar Sadat, M. Ag melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu siang (14/9).

Kelurahan yang disidak antara lain Kelurahan Tungkal IV Kota, Kelurahan Tungkal Harapan, Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas.

Saat sidak Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jauh, kondisi kedisiplinan disetiap kantor Lurah, baik lurahnya maupun para pegawainya. Hal itu dilakukan agar pelayanan pemerintah kelurahan kepada masyarakat dapat maksimal.

READ  Wabup Buka Rakor Terkait Isu Pelaksanaan Idul Adha

“Saya lihat absen kehadiran ini masih ada yang kosong, kalau memang ada keterangan yang jelas ya tidak apa – apa. Tapi kalau ada yang tidak hadir dan sangat sering tanpa ada kejelasan, apalagi seorang ASN, laporkan saja. Pak Lurahkan bosnya buat laporan untuk ditindaklanjuti.” Ucap Bupati.

“Untuk staf yang bertugas di absensi, kalau mau absen pagi WhatsApp saya, videocall saya, saya ingin tahu, memang benar-benar absen semuanya gak, begitu juga absen selanjutnya.” Tambahnya.

Selain itu, saat sidak Bupati Anwar Sadat mendapati salah satu Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir tutup saat jam 12.20 WIB, tidak ada para pegawainya.

READ  Wabup hadiri acara Penyerahan DIPA dan Alokasi Dana Desa bersama seluruh Kepala Daerah di Propinsi Jambi

“Ya walaupun jam itu istirahat, tapi ya jangan sampai kosong juga kantor Lurahnya, ini tidak ada satupun manusianya dikantor, ini parahnya lagi kantor tutup, Bagaimana kalau ada warga yang butuhkan pelayanan segera.” Ungkap Bupati Anwar Sadat.

Bupati Anwar Sadat juga menanyakan langsung kepada salah satu warga disekitar kantor lurah yang kosong pada siang hari tersebut, “Bapak sebagai warga disini kalau melihat kantor lurah ini kosong, silahkan lapor pak, bapak gak usah takut, kasian kalau ada warga kita yang butuhkan pelayanan.” Harapnya.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbarat berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster senilai 7,5 M

Berita

Ketua DPRD menghadiri Pekan Vaksinasi serempak

Berita

Safrial meresmikan proyek fisik sekaligus pamit undur diri dari jabatannya sebagai Bupati

Agama

Festival Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H dibuka oleh Bupati

Berita

Konsultasi KLHS RPJMD dibuka Sekda

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Berita

Bupati Audiensi dengan Direktur Jendral DAS dan KLHK

Agama

Peringatan Isra Mi’raj di Pasar Sungai Saren dihadiri Bupati