Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Uncategorized

Kamis, 17 Desember 2020 - 05:16 WIB

Tiga unit halte sungai diresmikan Bupati

Bupati Resmikan Tiga Unit Halte Sungai

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib resmikan tiga unit Halte sungai yang kegiatannya dipusatkan di Halte Sungai Kelurahan Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara. Jumat (04/12).

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh, Kepala Balai Pengelola Transpotrtasi Darat Wilayah 5, Perwakilan Dishub Provinsi Jambi, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, Camat Kuala Betara dan Pengabuan, serta Masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perhubungan, Samsul Jauhari dalam laporannya sampaikan, setidaknya ada tiga halte sungai yang diresmikan dalam kegiatan yang dipusatkan di Halte Sungai Desa Parit Deli Kecamatan Betara ini. Dua halte lainnya merupakan halte Sungai di Desa Sungai raya kecamatan Pengabuan, serta Halte Sungai di Desa Parit Sidang Kecamatan Pengabuan. Samsul juga sampaikan bahwa sampai saat ini ada 17 halte sungai yang telah dibangun.

READ  Secara Daring Bupati menghadiri acara VLH dan KLA diruang Pertemuan

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V, Bahar menambahkan bahwa pembangunan halte sungai ini bertujuan guna memberikan keamanan pengguna transportasi sungai, selain itu juga dalam rangka peningkatan mobilitas dan perekonomian masyarakat. Bahar juga sampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan halte sungai.

“saya berharap, masyarakat bisa ikut menjaga halte sungai ini, sehingga halte ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” pesannya.

Sementara itu, Bupati dalam arahannya sampaikan pembangunan halte sungai sebagai sarana transportasi sungai dan penyeberangan dinilai sangat tepat, mengingat wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan wilayah perairan. Bupati juga berharap pembangunan halte sungai ini dapat memberikan aksebilitas serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati berharap Koordinasi Kerja antara Kementerian Perhubungan melalui BPTD dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang dalam rangka peningkatan infrastruktur dasar di bidang perhubungan.

READ  Peresmian Koramil 0419-03 Tungkal Ilir dihadiri Bupati dan wabup

“Hubungan kerja dengan Kementerian Perhubungan RI Melalui BPTD yang selama ini terjalin baik, telah menghasilkan peningkatan sarana transportasi perhubungan, bukan hanya halte sungai, tetapi juga pelabuhan Roro, LLASDP Kuala Tungkal, Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu, serta Jalan untuk pelabuhan Roro ini inshaallah akan diresmikan dalam waktu dekat ini oleh Kementerian Perhubungan,” jelas Bupati

“Terkait Halte Sungai ini, kedepannya menjadi Tanggung Jawab bersama, termasuk lapisan masyarakat untuk menjaganya,” pungkas Bupati.

Dalam kegiatan yang sama, Tokoh masyarakat setempat, M. Tamrin Sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati atas pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan, listrik, dan utamanya halte sungai. Ia berharap peningkatan pembangunan infrastruktur ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati gelar malam Nisfu sya’ban di rumah dinas

Berita

Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjabbarat ke-57 digelar DPRD Tanjabbarat

Uncategorized

Rapat persiapan Jambore PKK tingkat Kabupaten dipimpin Sekda

Berita

Meeting Zoom Pj.Gubernur Jambi bersama Bupati membahas masalah Mudik 2021

Agama

Festival Da’i cilik digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Pemerintah Daerah adakan Upacara Peringatan hari Pahlawan ke-76

Uncategorized

Vaksinasi massal kerjasama Polres dan Yayasan Budi Luhur disambut antusias warga

Berita

Penjambretan membuat warga Kuala Tungkal resah