Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Kamis, 1 Februari 2024 - 15:32 WIB

Ketua DPRD Tanjabbar Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Ketua DPRD Tanjabbar Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Suaratanjab.com-KUALATUNGKAL

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanjung Jabung Barat (DPRD Tanjabbar), H. Abdullah, SE, mengikuti pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai persiapan menyambut Pemilu Tahun 2024 pada Rabu (31/01/24).

Simulasi yang dilaksanakan di Alun-alun Kualatungkal bertujuan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah ini dan memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemilu yang akan datang.

Diwawancara usai kegiatan, Ketua DPRD mengatakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan daerah ini melalui hak pilihnya.

READ  Perkelahian 2 kelompok di Amankan dan di Mediasi oleh Polres Tanjabbarat

“Kegiatan di Alun-Alun Kualatungkal menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait proses pemilu dan memastikan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam pelaksanaan pemilu,” tutur Ketua DPRD.

H. Dulah (panggilan akrab Ketua DPRD) juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU Tanjabbar dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan pemilu. Ia berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak demi terciptanya pemerintahan yang representatif dan berkeadilan.

READ  Bupati menerima 35 Sertifikat dari BPN

“Simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini menjadi langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan demokratis. Pemerintah daerah terus mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi sebagai wujud dari kedewasaan politik dan kepedulian terhadap kemajuan daerah,” ujarnya.

Terlihat hadir dalam simulasi tersebut Bupati Tanjabbar DrsAnwarSada, M. Ag, Sekda Tanjabbar, Ketua KPU beserta para Komisioner, Bawaslu dan lain-lain.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat yang Mudik Lebih Awal

Uncategorized

Tasyakuran diPondok Pesantren At-Tibyan dihadiri Bupati

Uncategorized

Wabup hadiri Pelantikan Dirut PT.Bank Pembangunan Daerah Jambi

Uncategorized

Vaksinasi massal kerjasama Polres dan Yayasan Budi Luhur disambut antusias warga

Advetorial

Ketua DPRD meminta kepada Tim Gugus Covid-19 untuk Transfaran dalam Penggunaan dana

Berita

Polsek Sungai Gelam rutin berPatroli sebagai Antisipasi kejahatan terutama Gank Motor

Berita

Pelantikan 65 Anggota PPK Se-Tanjabbar dihadiri Ketua DPRD Tanjabbarat

Uncategorized

Bupati Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas