Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Politik

Selasa, 4 Mei 2021 - 12:33 WIB

Rapat Paripurna III mendengar Tanggapan Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melaksanakan rapat paripurna ketiga dalam rangka tanggapan Bupati, atas pendangan umum anggota dewan terhadap 4 Raperda pemerintahan kKabupaten Tanjung Jabung barat.

Rapat dilanjutkan dengan tanggapan fraksi-fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 4 Raperda inisiatif DPRD, di Aula DPRD Tanjabbar, Senin (03/05/21).

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.ag mengatakan sangat mengapresiasi pandangan umum yang telah disampaikan atas pandangan umum fraksi yang disampaikan isinya. Diantaranya yakni saran, pendapat, pertanyaan dan pertimbangan dalam rangka kesempurnaan pembentukan rancangan peraturan daerah ini.

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan Setelah menyimak serta memahami pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD, yang disampaikan masing-masing. Pada prinsipnya antara lain eksekutif dan legislatif telah terdapat pemahaman, dan pemikiran yang sama terhadap arah Ranperda tersebut.

READ  Prof.Nasaruddin Umar undang Bupati Dalam Kegiatan Book Launcing Serta Doa Untuk Bangsa

“Kami menyambut baik atas pernyataan dalam penendangan umum fraksi yang pada intinya telah ada kesepakatan bersama untuk membahas lebih lanjut Raperda yang telah kami sampaikan,dan tentunya apa yang menjadi harapan dari fraksi fraksi dapat menjadi masukan positif bagi Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanjabbar kedepannya,” tutur Bupati.

Adapun Raperda yang diajukan oleh Pemkab Tanjab Barat yakni :
a. Raperda perubahan kedua atas perda kab. Tanjab barat no. 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah; Raperda tentang Penyelenggaraan jasa konstruksi, Raperda tentang perubahan kedua atas Perda no 50 tahun 2001 tentang tarif air minum dan non air pada Perusahaan Umum Daerah Tirta Pengabuan, Raperda tentang Perubahan ketiga atas Perda no 8 tahun 2011 tentang Retribusi jasa usaha.

READ  Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Setelah mendengar tanggapan Bupati terhadap pandangan umum anggota dewan atas Ranperda Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, rapat dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan fraksi-fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 4 Raperda Inisiatif DPRD serta pembentukan panitia Khusus DPRD terhadap (4) Raperda Inisiatif pemerintah Kabupaten Tanjab barat dan (4) Raperda Inisiatif DPRD.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati :Kita memerlukan dana yang cukup banyak terkait sanitasi

Berita

Kebakaran di Senyerang pemilik rumah menjadi korban

Berita

Kondisi Jembatan Bramitam ditinjau Bupati dan Wabup

Agama

Pelepasan Kafilah MTQ ke-50 oleh Bupati

Berita

Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjabbarat ke-57 digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Al-Haris:Petani jangan ragu-ragu menanam Porang

Berita

Pelabuhan Penyebrangan Roro di resmikan

Berita

Keputusan Walikota terkait sertifikat Vaksin pada Pelayanan Publik