Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Nasional / Peristiwa

Senin, 10 Juli 2023 - 16:28 WIB

Bupati Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah

Suaratanjab..com-JAKARTA.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut berpartisipasi memamerkan produk unggulan seperti Batik Khas Tanjab Barat, Kopi Liberika, Nanas Puan, Pisang Barangan dan Pisang Kepok serta Pinang Betara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi yang digelar di Anjungan Mall Sarinah-Jakarta.

¹Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan pada Sabtu (8/7/23). Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor, Gubernur Jambi, Pejabat Kementerian Perdagangan, Wakil Ketua serta berapa Anggota DPRD Jambi, Sekda Provinsi Jambi dan para pejabat pemerintahan Jambi, Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi.

Bupati mengatakan, ajang ini sebuah peluang guna mempromosikan serta memasarkan berbagai produk UMKM daerah Tanjab Barat agar lebih dikenal oleh daerah luar.

READ  Ketua DPRD menghadiri Pelaksanaan Vaksin massal

“Berbagai produk dan ciri khas daerah kita tampilkan disini. Ini adalah kesempatan kita menunjukkan karya UMKM dan kekayaan alam Tanjab Barat,” tutur Bupati.

Selain itu dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa acara Pameran di Sarinah-Jakarta ini, bukan ingin terlihat megah-megahan.

“Kami hari ini sengaja menggelar acara di Sarinah ini, bukan ingin terlihat megah-megahan, tapi kita juga ingin Jambi ini terkenal bukan hanya lokal saja, tapi juga keluar provinsi Jambi tentunya,” ujarnya

“Kita juga ingin Jambi ini kita promosikan secara nasional, apa-apa produk unggulan Jambi ini bisa juga menjadi produk unggulan Nasional,” tambahnya

READ  Rakor pelayanan publik dibuka Bupati

Sementara itu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan Provinsi Jambi kaya akan sumber daya alam, oleh karena itu kekayaan alam itu harus memberikan dampak yang besar.

“Nanti perwakilan Jambi kita ajak keliling India, Pakistan, Timur Tengah dan Afrika, untuk memamerkan produk-produk yang hebat dari provinsi Jambi,” ucapnya.

Mendag Zulkifli Hasan juga berharap semoga acara Pameran Sehari Bersama Jambi ini berjalan sukses dan memberikan dampak yang besar, sehingga Jambi tambah berkembang dan maju.

Usai membuka acara, Mendag Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Jambi, Wakil Menaker dan sejumlah pejabat dari Kementerian, serta Bupati meninjau stand pameran yang ada di Anjungan Mall Sarinah Jakarta.

Share :

Baca Juga

Berita

Paripurna Kedua, Fraksi-Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

Berita

Ketua DPRD Hadiri Kunjungan Menparekrap ke Ekowisata Mangrove Pangkal Babu

Advetorial

Ketua DPRD dampingi Bupati kunker ke Propinsi Riau

Agama

Wabup safari Ramadhan ke Pengabuan

Berita

Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 Bupati bertindak sebagai Inspektur Upacara

Berita

Rakor Kepala Daerah secara Virtual diikuti Bupati

Berita

Ketua DPRD mengikuti Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 tahun 2022

Berita

Bupati meninjau Korban Kebakaran di Parit Cegat