Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Selasa, 4 Oktober 2022 - 12:46 WIB

Wabup pimpin rapat Penyelesaian masalah Pemilihan Kades di Teluk Ketapang

Suaratanjab.com-KUALATUNGKAL

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H.Hairan,SH memimpin langsung Rapat Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Pemilihan Kepala Desa Teluk Ketapang. Senin(03/09)

Rapat yang diselenggarakan di Ruang Pola Utama Kantor Bupati tersebut, juga turut diikuti oleh Perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim 0419/Tanjab, Sekretaris Daerah, Kepala OPD terkait, Camat Senyerang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Hairan SH tegaskan bahwa dalam proses penyelesaian permasalahan pemilihan Pilkades tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat hanya memfasilitasi serta berupaya mencari solusi terbaik yang diputuskan secara mufakat.

READ  Panen Raya dihadiri Bupati

Berdasarkan kesepakatan hasil musyawarah peserta rapat, diputuskan bahwa calon Kepala Desa terpilih Desa Teluk Ketapang atas nama Rika akan tetap dilantik sesuai dengan tahapan Pemilihan Kepala Desa dan peraturan yang berlaku.

Terkait persyaratan yang disampaikan kepada Panitia Pilkades, Rika menyatakan bahwa berkas yang ia sampaikan merupakan berkas legal, dan siap dengan segala konsekuensi hukum yang berlaku.

READ  Bupati bertemu Pihak PT.BNI terkait adanya Oknum yang mencatut nama Bupati

Rencananya, Pelantikan Calon Kepala Desa terpilih direncanakan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2022 bersamaan dengan pelantikan Calon Kades terpilih lainnya yang mengikuti Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tersebut juga disepakati bahwa setelah berita acara rapat ditandatangani peserta rapat, maka penyelesaian permasalahan Pemilihan Kepala Desa pada Tingkat Kabupaten dianggap final, dan proses tahapan Pemilihan Kepala Desa tetap dilaksanakan sesuai ketentuan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjabbarat beserta jajaran DPC.PKB Deklarasikan Muhaimin Capres 2024

Berita

Rapat Paripurna kedua dipimpin Ucok Mora

Berita

Kunker sekaligus silaturrahmi Dandempom II/2 disambut Bupati dan wabup

Berita

DPRD Tanjabbarat gelar Rapat Paripurna Pertama

Agama

Festival Da’i cilik digelar Polres Tanjabbarat

Agama

Pelepasan Kafilah MTQ ke-50 oleh Bupati

Berita

Tradisi Arakan Sahur disambut antusias warga Kuala Tungkal

Berita

Balai Adat di Merlung ditinjau Bupati dan wabup