Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Olah Raga

Senin, 12 September 2022 - 21:20 WIB

Ketua DPRD mengikuti Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 tahun 2022

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Abdullah, SE menghadiri upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022, Senin (12/08/22)

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanjabbar,turut dihadir juga Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar, Pimpinan DPRD beserta Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, Ketua KONI, ASN, TKK, dan para Pelajar.

Dihubungi via Aplikasi WhatsApp pribadinya Ketua DPRD mengatakan, hari ini kita laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Haornas ke-39.

“Hari ini Peringatan Haornas yang ke-39, jadikanlah hari ini momentum kebangkitan dunia olahraga Tanjabbar,” tutur Ketua DPRD.

READ  Wow keren !! Polres Tanjabbarat berhasil mengamankan 3 kg Sabu dan 2 tersangka

“Semoga kedepannya dunia olahraga kita lebih berprestasi dan kita sebagai Dewan akan mendukung penuh olahraga Tanjabbar ini,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya, Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam hal ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Haornas Tahun 2022 yang mengusung tema “Bersama Cetak Juara”.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora-RI) yang menyampaikan bahwa kebangkitan ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas tahun ini yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 69 tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

“Pada dasarnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder di bidang olahraga guna mencetak juara di bidang olahraga diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science, jadi prosesnya tentulah sangat panjang,” tutur Bupati.

READ  Rapat kerja Majelis Pertimbangan Kelitbangan dihadiri Bupati

Diharapkan, gerakan olahraga dapat dilaksanakan secara massif dan luas, semua warga Negara Indonesia dapat mencintai olahraga dan dapat dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kepada para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam meningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga, jayalah olahraga Indonesia, Salam Olahraga,” pungkasnya.

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah tangga dibalai pertemuan Bupati

Agama

Ketua TP-PKK meninjau kesiapan beberapa Lokasi yang akan tujuan Kafilah MTQ

Agama

Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW

Berita

Ucok Mora Pimpin Rapat Paripurna Pertama DPRD Pengantar Raperda APBD TA-2022

Berita

Bupati meninjau Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Berita

Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Wabup Tutup Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha