Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 27 Mei 2021 - 13:51 WIB

Pelatihan pembuatan Batik dibuka Bupati didampingi istri

Suaratanjab.com-kuala tungkal

Ibu Hj. Fadhilah Sadat yang juga sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendampungi Bupati membuka Pelatihan Pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM) di Aula Hotel Ar Riyadh, kamis (27/5).

Di laporkan oleh Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Kopperindag) Syafriwan, SE Kegiatan PK2UKM Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi Dan UKM RI Tahun 2021 ini di ikuti oleh 33 orang yang berasal dari 5 (lima) kecamatan.

READ  Bupati Hadiri Paripurna ke-4 Pembahasan LKPJ tahun 2019

Bupati dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini dalam rangka mengenalkan batik khas tanjung jabung barat. Dirinya berharap para peserta pelatihan bisa memperoleh manfaat sehingga bisa mengembangkan diri serta UMKM yang ada di daerah.

READ  Bupati hadiri Pelantikan dan Pengukuhan ICMI Tanjabbarat periode 2023-2028

“Ini adalah inovasi kami dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat,” tukasnya.

Salah seorang peserta pelatihan mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Daerah khususnya Bupati yang telah mengadakan Pelatihan ini,disamping nantinya akan menambah skill masing-masing peserta.pelatihan ini juga dapat menambah penghasilan mereka dan mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Berita

Paripurna Kedua, Fraksi-Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

Berita

Wabup Pimpin Upacara HUT ke-61 Bank 9 Jambi Cabang Kualatungkal

Berita

Abdullah resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Reses masa sidang II DPRD jaring aspirasi masyarakat

Berita

Rapat Paripurna kedua dipimpin Ucok Mora

Berita

Polres Tanjabbarat berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster senilai 7,5 M

Berita

Tes Urine ASN Tanjabbarat dipantau langsung oleh Bupati

Berita

Wabup menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Tanjung Jabung Barat