Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 27 Mei 2021 - 13:51 WIB

Pelatihan pembuatan Batik dibuka Bupati didampingi istri

Suaratanjab.com-kuala tungkal

Ibu Hj. Fadhilah Sadat yang juga sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendampungi Bupati membuka Pelatihan Pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM) di Aula Hotel Ar Riyadh, kamis (27/5).

Di laporkan oleh Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Kopperindag) Syafriwan, SE Kegiatan PK2UKM Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi Dan UKM RI Tahun 2021 ini di ikuti oleh 33 orang yang berasal dari 5 (lima) kecamatan.

READ  Safrial termasuk salah satu Kepala Daerah yang tidak disuntik Vaksin

Bupati dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini dalam rangka mengenalkan batik khas tanjung jabung barat. Dirinya berharap para peserta pelatihan bisa memperoleh manfaat sehingga bisa mengembangkan diri serta UMKM yang ada di daerah.

READ  ASN dihimbau Wabup untuk tunaikan Zakat lewat Baznas

“Ini adalah inovasi kami dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat,” tukasnya.

Salah seorang peserta pelatihan mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Daerah khususnya Bupati yang telah mengadakan Pelatihan ini,disamping nantinya akan menambah skill masing-masing peserta.pelatihan ini juga dapat menambah penghasilan mereka dan mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan dan Pertanggungjawaban Pelaksana APBD tahun anggaran 2020

Advetorial

Deklarasi Paslon MULIA disambut antusias pendukungnya

Berita

Bupati : Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Sudah Selesai

Berita

Himbauan Bupati agar Kades terus sosialisasikan upaya pencegahan Karhutla

Berita

Seminar kekayaan Intelektual diikuti Sekda secara Virtual Roving

Advetorial

Debat Paslon Bupati digelar KPU Tanjabbarat

Berita

Lokasi kebakaran ditinjau Bupati

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat