Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Hukum / Kepolisian

Jumat, 2 Februari 2024 - 15:13 WIB

Program Polisi Masuk Kampung Polsek Tebing Tinggi

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

IPDA Hansmadi Simangunsong dikenal masyarakat Tanjung jabung Barat sebagai Polisi yang memasyarakat,pergaulannya menyentuh semua lapisan masyarakat dan ketika warga bicara dengannya bisa saling bertukar informasi (Nyambung.red) IPDA Hansmadi Simangunsong sekarang menjabat sebagai Kapolsek Tebing Tinggi di Polres Tanjung Jabung Barat, dan walaupun baru hitungan bulan beliau  menghadirkan program Polisi Masuk Kampung.

Program Polisi Masuk Kampung ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di tingkat Desa.

“Dalam kegiatan kali ini, kami melakukan sambang dan silahturahmi ke Desa Suka Damai. Kami melakukan sosialisasi program Polisi Masuk Kampung kepada masyarakat dan turut serta bergotong royong dalam pembuatan gapura Desa Suka Damai,” ucap Kapolsek Tebing Tinggi, IPDA Hansmadi Simangungsong kepada awak media, Jumat (2/2/24).

READ  Bupati silaturrahmi dan Safari Jum'at di Desa Sungai Dualap

“Program Polisi Masuk Kampung Polsek Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat”

Dalam kesempatan itu, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap situasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Dan selalu menjaga sitkamtibmas menjelang pemilu 2024.

“Kita mengimbau agar masyarakat selalu menjaga dan peka terhadap lingkungan sekitar, tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku curanmor, curas, curat, narkoba dan ataupun tindak pidana lainnya,” imbuhnya

Selain itu, kita juga memberikan edukasi tentang bijak dalam menggunakan media sosial, tidak membuat kericuhan menyebarkan berita bohong (hoax) yang bisa menimbulkan perpecahan antar sesama dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai menuju indonesia emas,” tambahnya

READ  Rakor Pelayanan Publik tahun 2022 dibuka Bupati

Program Polisi Masuk Kampung ini harapannya dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat.

“Secara umum situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ditemukannya hal hal yang menonjol yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya

Menanggapi Program Polisi Masuk Kampung, Kepala Desa setempat, Ali Munir menanggapi positif yang dilakukan jajaran Polsek Tebing Tinggi.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kegiatan Polisi Masuk Kampung ini. Dengan adanya kegiatan positif ini, masyarakat jadi merasakan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka,” katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran ditinjau Bupati

Berita

Secara Virtual ketua DPRD mengikuti Rapat Kepala Daerah

Berita

Peringatan HKG PKK ke-50 yang dilakukan secara Virtual dihadiri H.Fadhilah Sadat

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Berita

Bupati Tanjabbar Audiensi dengan BKN Pusat Terkait Formasi ASN dan PPPK

Berita

Meeting Zoom Pj.Gubernur Jambi bersama Bupati membahas masalah Mudik 2021

Berita

MUSRENBANG tahun 2022 dibuka langsung oleh Bupati

Berita

Sukses Gelar Reses Ke-III, Ketua DPRD Ucapkan Terimakasih Kepala Masyarakat Betara dan Kuala Betara