Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Senin, 11 April 2022 - 21:32 WIB

Sekda Tanjabbar Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Festival Arakan Sahur

Suaratanjab.com-Tanjabbat

Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi M,Si pimpin langsung rapat pemantapan persiapan Festival Arakan Sahur yang diselenggarakan di ruang rapat Disparpora, Selasa (11/04/22).

Rapat tersebut juga diikuti oleh Plt. Kadis Disparpora H.Mulyadi, S. P.d M.Kes, Kaban BPBD, Kadis Dishub, Kadis Damkar, Kasat Lantas Polres, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Tungkal Ilir, Satpol pp, Komimfo dan Dinkes.

Dalam arahannya, Sekda sampaikan bahwa saat ini Tanjab Barat saat ini sudah memasuki zona hijau atau PPKM level II, sehingga Festival Arakan Sahur tetap dapat dilaksanakan secara langsung sesuai jadwal, yaitu mulai Minggu Ketiga dan Keempat Bulan Ramadan.

READ  Kunjungan Gubernur ke Tanjabbarat menjelang akhir jabatannya

“Kita akan laksanakan arakan sahur di tahun ini namun dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan pelaksanaannya pun hanya dua kali selama Ramadhan,” tutur Sekda.

Direncanakan, selama gelaran Festival arakan sahur, Satgas Covid-19 Tanjab Barat akan menyiapkan gerai vaksinasi di sejumlah titik untuk masyarakat.

“Nanti juga kita siapkan gerai vaksinasi di dua titik, di depan Rumah Dinas Bupati dan di Eks Rumah Dinas Sekda, jadi bagi warga yang belum vaksin langsung diarakan kegerai untuk melakukan vaksin,” jelasnya.

READ  Bupati beserta Kapolres menghadiri Undangan Pesantren Kilat

”Harapan kita dapat mengejar target vaksin booster yang saat ini baru mencapai 20% dan kita juga akan adakan doorprize bagi yang divaksin,” tambahnya.

Dijelaskan Sekda, Selain penyelenggaraan Festival Arakan Sahur yang hanya akan dilaksanakan dua kali, Rute arakan Sahur juga akan diperpendek. Peserta arakan sahur juga akan dibatasi dan diwajibkan telah melakukan vaksinasi tahap kedua.

”Peserta wajib divaksin minimal sudah vaksin kedua, untuk maket nya hanya empat gerobak saja dan maksimal hanya 15 orang dalam satu team, rute perjalananpun dipersingkat tidak panjang seperti tahun sebelumnya,” tandasnya. (

 

Share :

Baca Juga

Advetorial

DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu

Berita

Rapat Rencana Pembangunan PMKS dipimpin Wabup

Berita

Ketua DPRD bersama Pengurus PBSI Audiensi ke Bupati

Berita

Himbauan Bupati agar Kades terus sosialisasikan upaya pencegahan Karhutla

Berita

Penghargaan Opini WTP dari BPK RI diterima Bupati

Berita

Bupati menjadi Narasumber Pelatihan Teknis Non Aparatur

Advetorial

Rapat Paripurna ke-4 DPRD Tanjabbarat

Agama

Rapat Persiapan Tabligh Akbar peringatan Isro’ Mi’raj tahun 2022 M dipimpin oleh Sekda