Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Hukum / Peristiwa

Rabu, 5 Oktober 2022 - 15:11 WIB

Mantan Napi pimpin Partai? Layakkah?

Layak Kah Mantan Napi Pimpin Partai ?

Suaratanjab.com- TANJABBAR

Memasuki musim politik, banyak terdengar perbincangan terkait seorang mantan Napi kasus Penistaan Agama yang masih menjadi Ketua Partai Nasdem DPD Tanjabbarat.

Salah satunya Penggiat Sosial di Tanjabbarat, yakni Saripudin. Ia mengungkapkan masyarakat telah pintar untuk memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

“Saya kembalikan kepada masyarakat lah, saya rasa masyarakat sudah pintar. Mereka tahu memilih mana yang baik dan buruknya,” ujarnya.

READ  Peresmian Hotel Grand Ar-riyadh oleh Bupati

Ia juga mengatakan seorang publik figur itu yang penting memiliki track record yang baik.

“Seorang politisi atau pemimpin Partai itu seperti publik figur baik itu di Pusat ataupun di daerah, jadi dia harusnya memiliki track record yang baik. Umpamanya seperti permainan Ular Tangga, jadi disuruh ke kiri ikut belok ke kiri” ungkapnya.

Untuk diketahui, Putusan Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Kuala Tungkal yang sudah berkekuatan hukum tetap dengan pidana penjara 1 tahun dengan denda 5 juta, subsider 1 bulan kurungan dinyatakan bersalah terbukti melakukan tindak pidana tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu, kelompok masyarakat, Suku, Ras Antar Golongan (SARA). Seperti dalam Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016, perubahan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 ITE.

READ  Ketua DPRD resmi menjabat sebagai Ketua PBSI

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda memimpin Rapat kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Kuala Tungkal

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76

Berita

Bupati Lepas Kontingen Porprov Ke-XXII

Berita

Antisipasi Rawan Kecelakaan Satlantas Polres Tanjabbarat Lakukan Pengecekan

Berita

Wabup menjadi IRUP pada Hari Kebangkitan Nasional

Berita

Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba dihadiri Wakil Ketua DPRD

Berita

Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD

Berita

Bencana Tanah Longsor ditinjau wabup