Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Jumat, 20 Mei 2022 - 16:31 WIB

Penghargaan Opini WTP dari BPK RI diterima Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tubgkal

Meski terus dikritik, Pemkab Tanjung Jabung Barat terus menunjukan prestasi nya, setelah berhasil meloloskan 17 kafilah untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan serta menjadi kabupaten dengan kafilah terbanyak, kini pemkab Tanjabbarat berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi. Jumat (20/5/2022), bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Jambi.

Dari hasil pemeriksaan LHP tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Ini merupakan raihan WTP yang keempat secara berturut-turut yang diterima oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.LHP BPK Jambi atas LKPD 2021 ini diserahkan langsung oleh Kepala BPJ Perwakilan Jambi, Rio Tirta SE,MAcc,CFSA kepada Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat Mag dan Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat H Abdullah SE.

READ  Lokasi kebakaran ditinjau Bupati

Turut hadir dalam penerimaan LHP Bupati Muaro Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Muaro Jambi dan seluruh jajaran dari masing-masing Kabupaten.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, MAg dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Jambi beserta tim auditnya yang telah bertugas di Tanjung Jabung Barat dan seluruh tim yang telah bekerja keras serta peranan DPRD yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga memperoleh opini WTP.

“Meskipun ada beberapa catatan kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas segala masukannya, koreksi dan langkah langkah perbaikan yang akan dilakukan,”Ujar Bupati.
Lebih lanjut Bupati mengatakan semoga dengan evaluasi ini akan menjadi upaya bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memaksimalkan, memahami serta yang paling penting adalah konsistensi untuk terus menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh BPK RI.
“Dan untuk kedepannya mari kita bersama kembali berupaya dan berharap agar Tanjung Jabung Barat dapat mempertahankan opini WTP atas LKPD tahun 2022 yang akan datang,” harapnya.

READ  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Dengarkan Pemandangan Umum DPRD Terhadap LKPJ Bupati

Sementara ketua Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H Abdullah, SE dalam sambutannya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada BPK RI Jambi yang telah menjalankan fungsinya melakukan audit dan kepada seluruh tim yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh opinin WTP.

Share :

Baca Juga

Berita

Rakor Pemberantasan Korupsi se-Propinsi jambi dihadiri Bupati

Berita

Bupati baca yasin bersama anak-anak SMA Negeri 1

Berita

Bupati Buka Kegiatan Pembinaan dan Pendampingan SAKIP

Berita

Secara Daring Bupati menghadiri acara VLH dan KLA diruang Pertemuan

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses

Agama

Peringatan Maulid Nabi dan Hari santri 2021M dihadiri Bupati dan Istri

Berita

PENCAPAIAN PEMBANGUNAN 2022, MENURUT MISI BUPATI DAN WABUP TANJUNG JABUNG BARAT 2021 – 2024

Agama

Bupati Safari Subuh di Masjid Sabilal Muhtadin Bangkinang