Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 2 April 2022 - 10:46 WIB

Fraksi PKB setujui 3 Raperda inisiatif Daerah dengan catatan

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Fraksi (Partai Kebangkitan Bangsa) PKB menyetujui 3 (Tiga) Raperda Inisiatif Daerah Dengan Catatan. Hal itu disampaikan Fraksi PKB melalui Ketua DPC PKB Tanjung Jabung Barat, Muhammad Zaki, ST saat Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terhadap 3 Raperda Inisiatif Daerah di Aula Gedung Paripurna DPRD Tanjab barat, Senin (21/03/22) yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Fraksi PKB yang di sampaikan oleh ketua Fraksi M Zaki menyampaikan bahwa fraksi nya sangat menyayangkan terkait ketidak hadiran opd yang hadir di rapat paripurna, karena ini merupakan contoh yang tidak serius untuk di bahas.

READ  Wabup hadiri Apel pengamanan MTQ ke-50 di Polres

“Kami fraksi PKB sepakat untuk tidak dilanjutkan ke pembahasan, karena pemerintah tidak serius dalam membahas ini, contohnya hanya perwakilan saja yang hadir di gedung DPRD ini, ini merupakan contoh yang tidak serius,” ujar Ketua Fraksi PKB.

Fraksi PKB juga meminta penjelasan teknis tentang pelaksanaan Pilkades antara OPD yang membidangi desa serta Camat agar pelaksanaannya berjalan lancar

“Kami mempertanyakan solusi dari pemkab tentang tes soal yang akan dibuat apabila colon Kades lebih dari 5 orang. Sebab pada Pilkades 2019 ada inkamben yang gagal dikaremakan adanya kebocoran soal yang di bocorkan oleh oknum Camat,’ bebernya.

READ  Wagub meninjau Pelaksanaan MTQ didamping Bupati dan wabup

Rapat paripurna kedua dalam rangka mendengarkan suara Fraksi dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat dan anggota, Sekda Tanjab Barat, perwakilan Polres Tanjab barat, perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Staf Ahli, Asisten dan OPD lingkup Pemerintahan Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna ke-II dengar pendapat Bupati atas 2 Raperda dipimpin wakil ketua DPRD

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Pemerintah Daerah adakan Upacara Peringatan hari Pahlawan ke-76

Berita

Penetapan Bupati terpilih oleh KPU Tanjabbarat

Berita

Rapat Paripurna digelar DPRD Tanjabbarat

Advetorial

Bupati resmikan kantor camat Betara

Berita

Acara Musrenbang RKPD 2023 dihadiri ketua DPRD

Berita

Pelepasan Murid MAN-1 dihadiri Bupati