Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Selasa, 23 November 2021 - 12:47 WIB

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Diduga sistem BLUD RSUD KH.Daud Arif Kuala Tungkal sepertinya dinyatakan gagal.Pasalnya, terbukti hutang piutang dengan pihak ke tiga mencapai puluhan Miliar. Hal tersebut disampaikan anggota Dewan dari Komisi ll DPRD Tanjab Barat, Suprayogi Syaiful, S.Ip saat dikonfirmasi awak media Selasa (16/11/21).

Menanggapi benang kusut (red Utang) di tubuh RSUD Daud Arif Kuala Tungkal tersebut, Ketua Komisi ll DPRD menyarankan Pemerintah untuk meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atau BPKP untuk melakukan audit investigasi terkait utang RSUD Kuala Tungkal yang mencapai Puluhan Miliar.

READ  Polres Tanjabbarat mengadakan Syukuran Hari Jadi Polwan ke-73

“Karena utangnya cukup fantastis untuk itu harus dilakukan audit khusus guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran hukum,” ujar Yogi.

“Ya saran kita ada baiknya Pemkab minta BPK atau BPKP untuk lakukan audit investigasi dalam persoalan ini biar jelas dan terang menerang,” cetusnya.

READ  Reses masa sidang II DPRD jaring aspirasi masyarakat

Diakuinya, audit investigasi juga untuk mengetahui apakah ada kerugian negara dibalik utang tersebut.

“Jika nantinya ada temuan atau pelanggaran hukum dibalik utang itu,kita dari dewan akan melakukan koordinasi untuk mengambil langkah-langka selanjutnya,”tegas politisi Golkar ini.

Dimana diketahui utang pihak RSUD ini dari pihak ketiga yang diduga sebesar Rp 20 Miliar terutama hutang terhadap distributor obat obatan.

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Tanjung Jabung Barat

Berita

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah tangga dibalai pertemuan Bupati

Berita

IWO kembali berkibar di Bungo

Berita

Upacara HUT Brimob ke-76 dihadiri Wakil Bupati

Berita

Bupati menyambut kunjungan sekaligu Halal Bihalal Gubernur dan rombongan

Berita

Ketua DPRD bersama Pengurus PBSI Audiensi ke Bupati

Berita

Ketua TP PKK berkunjung ke Desa Mandala Jaya

Berita

Pembukaan Pelatihan Basrnas dihadiri Sekda