Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:08 WIB

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Keempat Penyampaian 3 Raperda

Suararanjab.com-Tanjabbar

DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Rapat Paripurna Keempat dengan agenda Penyampaian Laporan Panitia Khusus terhadap pembahasan 3 Raperda Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Keputusan DPRD terhadap 3 Raperda dan Pendapat Akhir Bupati atas Keputusan DPRD terhadap 3 Raperda, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Tanjab Barat, Selasa (31/5/2022)

Rapat di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE dan di dampingi Wakil Ketua DPRD  Ahmad Jahfar, SH, Wakil Ketua  DPRD H.Muh. Sjafril Simamora, SH.

Ketua DPRD Tanjab Barat mengatakan sesuai dengan jadwal pembahasan 3 Ranperda Kabupaten Tanjab Barat dan berdasarkan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat nomor 2 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Tanjab Barat sebagaimana telah diubah dengan peraturan DPRD nomor 1 tahun 2022.

READ  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ketua TP PKK Tanjabbarat

“Adapun tiga Raperda Kabupaten Tanjab Barat yang diajukan ke DPRD Tanjab Barat yaitu Rancangan Perda Kabupaten Tanjab Barat tentang Pokok-pokok  Pengelolaan Keuangan Daerah, Rancangan Perda Kabupaten Tanjab Barat tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Perumahan, Rancangan Perda Tanjab Barat tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa.” Ucapnya

Rapat dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Pimpinan DPRD Tanjung Jabung Barat dan Bupati Tanjung Jabung Barat dengan harapan tiga raperda dapat diperdakan.

Bupati Tanjabbarat Drs. H. Anwar Sadat, M. AG dalam sambutan nya menyampaikan bahwa apa yang menjadi pembahasan terkait 3 Raperda Inisiatif Daerah Tanjung Jabung Barat telah melalui proses yang cukup panjang.

READ  Harapan Pendukungnya Cici Halimah menjadi Bupati Wanita Pertama Di Tanjabbarat

“Maka dari itu saya sangat apresiasi terhadap tim Raperda DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah bekerja dengan maksimal, semoga ini segera di perdakan.” Ucapnya

Mengakhiri sambutannya, Bupati juga sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam agenda pembahasan tiga Raperda tersebut.

Rapat di hadiri langsung oleh Bupati Tanjung Jabung barat, ketua DPRD Tanjab barat, wakil ketua DPRD Tanjab barat, anggota DPRD Tanjab barat, forkopimda serta kepala OPD.(HumasDPRD)

Share :

Baca Juga

Berita

Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – Hairan dihadiri Wakil ketua DPRD

Berita

Wabup menerima kunjungan Kepala Lapas IIB Kuala Tungkal

Berita

“Jum’at Curhat” bersama Polwan Polres Tanjabbarat

Berita

Bupati :Kita memerlukan dana yang cukup banyak terkait sanitasi

Berita

Secara Virtual Sekda mengikuti Rakor Bidang Politik dan Pemerintahan Umum

Advetorial

Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2022 dihadiri Sekda

Berita

Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil tapi Beromzet Besar

Berita

Wabup Audiensi bersama KNPI