Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Jumat, 14 Oktober 2022 - 08:01 WIB

Launching sekolah Siaga Kependudukan dihadiri Sekda

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si hadiri launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat. Kamis, (13/10/22)

Membacakan sambutan Bupati, Sekda menyampaikan Pelaksanaan sekolah siaga kependudukan (ssk) bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kependudukan kepada para siswa di lingkup sekolah.

“Kami merasa bangga dan turut bergembira atas ditunjuknya SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi sebagai rintisan sekolah siaga kependudukan (ssk) yaitu sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajara,” ungkapnya.

READ  Wabup:Pemerintah menjadi Fasilitator dalam menyampaikan keluhan masyarakat

“Selain itu, juga terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik untuk berdiskusi, berkreasi dan menambah wawasan kependudukan,”tambahnya.

Sekda berharap hal tersebut, menjadi inspirasi bagi para siswa/siswi dalam menambah wawasan pengetahuan tentang kependudukan, disamping itu juga dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan konseling bagi para murid, sehingga yang terbentuk akan mewujudkan remaja remaja yang bersikap dan berperilaku sesuai dengan norma agama dan norma sosial.

READ  Pejabat Struktural dilantik Bupati

Hadir pada acara Kepala perwakilan bkkbn provinsi jambi, Kepala dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Kepala dinas pendidikan provinsi jambi, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung barat, Kemenag Tanjab Barat, Camat tungkal ilir, Kepala Puskesmas Tungkal I, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 beserta Majelis Guru, Perwakilan Dandim 0419/Tanjab, Serta para siswa-siswi SMA 2 Kuala Tungkal.

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Permasalahan Batu bara, Dirlantas Sebut Ada Tiga Hal Penting Yang Harus Dilakukan

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses

Berita

Kunjungan kerja Menparekraf ke Wisata Mangrove didampingi Gubernur dan Bupati

Berita

Rapat Paripurna Ke-IV digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Audiensi dengan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel digelar Wabup

Berita

Ketua DPRD Hadiri Kunjungan Menparekrap ke Ekowisata Mangrove Pangkal Babu

Berita

Wabup menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPK

Berita

Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H dilepas Bupati