Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Jumat, 14 Oktober 2022 - 08:01 WIB

Launching sekolah Siaga Kependudukan dihadiri Sekda

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si hadiri launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat. Kamis, (13/10/22)

Membacakan sambutan Bupati, Sekda menyampaikan Pelaksanaan sekolah siaga kependudukan (ssk) bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kependudukan kepada para siswa di lingkup sekolah.

“Kami merasa bangga dan turut bergembira atas ditunjuknya SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi sebagai rintisan sekolah siaga kependudukan (ssk) yaitu sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajara,” ungkapnya.

READ  19 Desa diupayakan Bupati untuk dialiri Listrik sebelum Ramadhan

“Selain itu, juga terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik untuk berdiskusi, berkreasi dan menambah wawasan kependudukan,”tambahnya.

Sekda berharap hal tersebut, menjadi inspirasi bagi para siswa/siswi dalam menambah wawasan pengetahuan tentang kependudukan, disamping itu juga dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan konseling bagi para murid, sehingga yang terbentuk akan mewujudkan remaja remaja yang bersikap dan berperilaku sesuai dengan norma agama dan norma sosial.

READ  Rapat Koordinasi APKASI dihadiri Bupati

Hadir pada acara Kepala perwakilan bkkbn provinsi jambi, Kepala dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Kepala dinas pendidikan provinsi jambi, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung barat, Kemenag Tanjab Barat, Camat tungkal ilir, Kepala Puskesmas Tungkal I, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 beserta Majelis Guru, Perwakilan Dandim 0419/Tanjab, Serta para siswa-siswi SMA 2 Kuala Tungkal.

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup dan sekda meninjau langsung lokasi kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Berita

Rapat Pleno terbuka diselenggarakan KPU Tanjabbarat

Advetorial

Hutan Mangrove menjadi Destinasi ekowisata berkat tangan dingin Pemda

Berita

Rapat Paripurna Pertama DPRD dihadiri Bupati

Advetorial

Paslon 01 terbanyak melakukan kampanye dari 3 Paslon Pilkada Tanjabbarat

Berita

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah tangga dibalai pertemuan Bupati

Berita

Himbauan Bupati agar Kades terus sosialisasikan upaya pencegahan Karhutla

Berita

Salah satu Narasumber pada Bimtek PNS Pejabat tinggi Pratama dan Pejabat Administrator adalah Wakil Bupati