Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Bisnis / Budaya / Daerah / Uncategorized

Selasa, 22 Februari 2022 - 15:32 WIB

Hj.Fadhilah Sadat mengunjungi Showroom Dekranasda Tanjung Jabung Barat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Setelah diresmikannya Workshop Ecoprint dan Pewarna Batik Alami, dihari ke-2 Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat didampingi Hj. Henny Purnamawati meninjau Showroom Dekrnasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kuala tungkal Selasa (22/02).

Selain meninjau, Ketua Dekranasda juga dan ikut serta dalam proses pembuatan Batik ecoprint dengan pewarna alami pada kegiatan pelatihan yang berlangsung dihalaman showroom tersebut.

Kegiatan pelatihan pembuatan Batik eco-print ini, setidaknya diikuti oleh 20 orang pengrajin dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Batik eco-print sendiri dikenal sebagai salah satu jenis batik yang cukup menarik, tetapi juga memiliki nilai seni yang sangat tinggi Karena dibuat dengan cara mereplika daun, tumbuhan ke dalam kain.

READ  Kunker LAM jambi diterima Wakil Bupati

Alhamdulillah hari ini saya meninjau dan langsung terlibat dalam proses pembuatan batik guna mencoba menggenalkan batik eco-print kepada masyarakat dan Alhamdulillah, hari ini bisa terealisasi pembuatan batik eco-print.” Kata Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barat.

Menurut Umi Hj. Fadhilah Sadat, batik eco-print merupakan salah satu pengembangan keahlian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan memiliki potensi yang bagus, karena bahan yang digunakan mudah didapat di lingkungan sekitar dan yang paling utama ramah lingkungan. Pewarnaannya murni dari warna alam, dari daun atau tanaman, kemudian ditata di kain, digulung dan dikukus setelah itu mengeluarkan motif atau warna yang sangat cantik.

READ  Bupati hadiri peresmian renovasi gedung Makodim 0419 Tanjab

Harapannya semoga adanya terobosan batik eco-print membuat para ibu – ibu pengrajin dapat membantu peningkatan perekonomian keluarga yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan batik eco-print juga sangat cocok dengan anak muda karena warnanya yang soft.” Harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Musrenbang rancangan RPJMD 2021-2026 dibuka Bupati

Berita

Bupati menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Propinsi jambi

Advetorial

Rakornas Investasi 2020 dihadiri Wabup

Berita

Rapat Paripurna Ke-IV digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Anggota DPRD Dapil IV reses di kecamatan Tebing tinggi

Berita

Silaturrahmi dan Audiensi aliansi Jurnalis bersama Bupati

Berita

Apel Perdana tahun 2022 dipimpin langsung oleh Walikota

Berita

Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjabbarat ke-57 digelar DPRD Tanjabbarat