Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Bisnis / Budaya / Daerah / Uncategorized

Selasa, 22 Februari 2022 - 15:32 WIB

Hj.Fadhilah Sadat mengunjungi Showroom Dekranasda Tanjung Jabung Barat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Setelah diresmikannya Workshop Ecoprint dan Pewarna Batik Alami, dihari ke-2 Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat didampingi Hj. Henny Purnamawati meninjau Showroom Dekrnasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kuala tungkal Selasa (22/02).

Selain meninjau, Ketua Dekranasda juga dan ikut serta dalam proses pembuatan Batik ecoprint dengan pewarna alami pada kegiatan pelatihan yang berlangsung dihalaman showroom tersebut.

Kegiatan pelatihan pembuatan Batik eco-print ini, setidaknya diikuti oleh 20 orang pengrajin dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Batik eco-print sendiri dikenal sebagai salah satu jenis batik yang cukup menarik, tetapi juga memiliki nilai seni yang sangat tinggi Karena dibuat dengan cara mereplika daun, tumbuhan ke dalam kain.

READ  Ketua DPRD hadiri pembukaan TMMD

Alhamdulillah hari ini saya meninjau dan langsung terlibat dalam proses pembuatan batik guna mencoba menggenalkan batik eco-print kepada masyarakat dan Alhamdulillah, hari ini bisa terealisasi pembuatan batik eco-print.” Kata Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barat.

Menurut Umi Hj. Fadhilah Sadat, batik eco-print merupakan salah satu pengembangan keahlian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan memiliki potensi yang bagus, karena bahan yang digunakan mudah didapat di lingkungan sekitar dan yang paling utama ramah lingkungan. Pewarnaannya murni dari warna alam, dari daun atau tanaman, kemudian ditata di kain, digulung dan dikukus setelah itu mengeluarkan motif atau warna yang sangat cantik.

READ  Penjambretan membuat warga Kuala Tungkal resah

Harapannya semoga adanya terobosan batik eco-print membuat para ibu – ibu pengrajin dapat membantu peningkatan perekonomian keluarga yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan batik eco-print juga sangat cocok dengan anak muda karena warnanya yang soft.” Harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Apel bersama di Mapolres Tanjabbarat Wabup ikut hadir

Berita

Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren diresmikan Pemkab bersama SKK Migas

Berita

Rapat Parpurna ke-2 digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal

Berita

Balai Adat di Merlung ditinjau Bupati dan wabup

Berita

Bupati gelar Rapat lanjutan mengantisipasi meluapnya sejumlah sungaidibeberapa kecamatan

Agama

Kapolres meninjau Peserta Gema Membumi kawasan Patunas Rt.13

Berita

Atlet Taekwondo Tanjabbarat meraih berbagai Prestasi dan Medali