Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Bisnis / Budaya / Daerah / Uncategorized

Selasa, 22 Februari 2022 - 15:32 WIB

Hj.Fadhilah Sadat mengunjungi Showroom Dekranasda Tanjung Jabung Barat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Setelah diresmikannya Workshop Ecoprint dan Pewarna Batik Alami, dihari ke-2 Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat didampingi Hj. Henny Purnamawati meninjau Showroom Dekrnasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kuala tungkal Selasa (22/02).

Selain meninjau, Ketua Dekranasda juga dan ikut serta dalam proses pembuatan Batik ecoprint dengan pewarna alami pada kegiatan pelatihan yang berlangsung dihalaman showroom tersebut.

Kegiatan pelatihan pembuatan Batik eco-print ini, setidaknya diikuti oleh 20 orang pengrajin dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Batik eco-print sendiri dikenal sebagai salah satu jenis batik yang cukup menarik, tetapi juga memiliki nilai seni yang sangat tinggi Karena dibuat dengan cara mereplika daun, tumbuhan ke dalam kain.

READ  Bupati Buka Kegiatan Pembinaan dan Pendampingan SAKIP

Alhamdulillah hari ini saya meninjau dan langsung terlibat dalam proses pembuatan batik guna mencoba menggenalkan batik eco-print kepada masyarakat dan Alhamdulillah, hari ini bisa terealisasi pembuatan batik eco-print.” Kata Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barat.

Menurut Umi Hj. Fadhilah Sadat, batik eco-print merupakan salah satu pengembangan keahlian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan memiliki potensi yang bagus, karena bahan yang digunakan mudah didapat di lingkungan sekitar dan yang paling utama ramah lingkungan. Pewarnaannya murni dari warna alam, dari daun atau tanaman, kemudian ditata di kain, digulung dan dikukus setelah itu mengeluarkan motif atau warna yang sangat cantik.

READ  Wabup dan sekda meninjau langsung lokasi kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Harapannya semoga adanya terobosan batik eco-print membuat para ibu – ibu pengrajin dapat membantu peningkatan perekonomian keluarga yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan batik eco-print juga sangat cocok dengan anak muda karena warnanya yang soft.” Harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ke Empat, Raperda Tentang Perubahan APBD TA 2023

Berita

Pelantikan 65 Anggota PPK Se-Tanjabbar dihadiri Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Ketua DPRD Tanjabbarat:Dirgahayu Propinsi Jambi yang ke-65

Uncategorized

Aksi Cepat Polisi berhasil meringkus Pelaku Pembunuhan di STUD Taman Raja

Berita

DPRD Tanjabar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjabar Tahun 2021 dan Rapat Khusus Penangan Covid 19

Berita

Kemarin dilaporkan hilang sekarang sudah ditemukan

Berita

Terkait berita yang beredar ini jawaban ketua Bawaslu Tanjab Barat

Berita

Lapangan Badminton desa Kampung Baru di resmikan Bupati