Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah

Selasa, 19 Maret 2024 - 18:10 WIB

Bupati dampingi Wagub Safari Ramadhan di Masjid Jammiyatul Muslimin Tungkal II

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mendampingi kunjungan Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd., dalam rangka Safari Ramadhan ke Kabupaten Tanjab Barat di Masjid Jammiyatul Muslimin, Kelurahan Tungkal II, Senin (19/3).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkab Tanjab Barat telah melakukan normalisasi infrastruktur dan peningkatan lampu jalan di berbagai wilayah, termasuk Kelurahan Tungkal II.

” Alhamdulilah kita Pemkab Tanjab Barattelah melakukan normalisasi, baik dariInfrastruktur, Lampu Jalan, Namun tidaksatu tempat saja yang kita bangun, Karenakita berbagi dengan 13 Kecamatan yang adadi Kabupaten Tanjab Barat. Mudah- mudahankedepan pembangunan terus berlanjut, danmerata di kecamatan Lainnya, ” Kata Bupati.

Dirinya mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran selama musim kemarau dan mengajak mereka untuk tidak membuka lahan dengan membakar agar menghindari kabut asap yang merugikan kesehatan.

READ  Rakor Pelayanan Publik tahun 2022 dibuka Bupati

Bupati juga menyoroti peningkatan sektor perkebunan, khususnya dalam penggunaan bibit kelapa dari Thailand yang unggulan, dengan harapan hasil panen petani dapat meningkat di masa mendatang.

Selama kegiatan tersebut, Wagub didampingi Bupati melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2024 memberikan bantuan kepada masjid Jamiyyatul Muslimin RT. 04. Kelurahan Tungkal II sebesar 50 juta dan bantuan Csr dari Bank Jambi sebesar 20 juta.

Selain itu lewat bantuan hibah Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan bantuan kepada masjid Raya Al Muttaqin, Masjid Hidayatul Iman, Masjid Nur Huda, Masjid Al – Jami, Masjid Al Huda, Masjid Arrahman, Masjid Nurul Ikhsan, Masjid Jami Darul Istiqomah masing masing 35 juta dan bantuan kepada 100 orang Mustahiq dari Baznas Provinsi Jambi.

READ  Rapat Paripurna ke-IV dipimpin ketua DPRD

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, M. Pd, menekankan pentingnya silaturahmi dalam Safari Ramadhan ini dan mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mewujudkan visi misi pembangunan Jambi yang mantap.

Kegiatan tersebut diisi Penceramah Ustad Lamuddin dari Jambi yang dalam mauhizatul hasanah nya menyampaikan pahala bersedekah di Bulan Ramadhan dan zakat Fitrah bagi umat islamislam dan amalan – amalan di Bulan Ramadhan.

Turut hadir unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Direktur Rumah Sakit, Bank Jambi Provinsi, Sekda, Asisten, Kepala OPD Tanjab Barat, Camat, Lurah, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya

Berita

Pelantikan BPD KKSS,IWSS,IPSS Indragiri ilir turut dihadiri Wabup Tanjabbarat

Berita

Sekda melantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemerintahan Tanjabbarat

Advetorial

Ketua DPRD meminta kepada Tim Gugus Covid-19 untuk Transfaran dalam Penggunaan dana

Berita

Polres Tanjabbarat berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster senilai 7,5 M

Berita

Wabup menghadiri Pelantikan Pengurus IDI Tanjung Jabung Barat

Advetorial

Beredar sertifikat UKW palsu,hati-hati!!

Advetorial

Debat Paslon Bupati digelar KPU Tanjabbarat