Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Senin, 22 Mei 2023 - 20:37 WIB

Sekda mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Sekretaris Daerah,Ir.H. Agus Sanusi,M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2023, Senin (22/05).

Rakor rutin Pengendalian Inflasi yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tersebut diikuti secara virtual dari Pola Utama Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh Asisten, OPD Terkait, Instansi Terkait serta Kepala Bagian Terkait di Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, serta diikuti juga oleh seluruh Kepala Daerah Se Indonesia.

READ  RUPS Bank Tanggo Rajo dipimpin Bupati

Menteri Dalam Negeri,Tito Karnavian, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi beserta seluruh Kepala Daerah serta Unsur Forkopimda dan seluruh jajaran yang telah berusaha mengendalikan inflasi dengan baik.

“Setelah kunjungannya ke Jambi, Presiden Jokowi mengatakan kepada saya bahwa inflasi di Provinsi Jambi bagus sekali yaitu 3,78 dan setelah mendatangi beberapa pasar harga bahan pokok seperti beras, cabe, minyak goreng dll, memang stabil dan beliau juga mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan Kepala Daerah yang mampu mengendalikan inflasi ”,ujarnya.

READ  Wabup melihat langsung latihan Tim Sepakbola Tanjabbarat sekaligus memberikan semangat

Pada kesempatan tersebut Mendagri juga menghimbau untuk waspada terhadap kekeringan dan meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghemat penggunaan air, pangan serta memperhatikan pentingnya untuk menjaga kesehatan.

Selanjutnya Mendagri menyampaikan pengendalian inflasi memperlihatkan hasil yang positif dan relatif baik. Pasalnya, berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) angka inflasi bulan April 2023 hingga saat ini masih bertahan sebesar 4,33 persen.

“Kita akan terus konsisten untuk memonitor dan mengevaluasi serta mengantisipasi agar inflasi tetap terkendali,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Kerja Panitia Khusus DPRD dan Pendapat Akhir Bupati Terhadap LKPJ Tahun 2022

Berita

Tanam Padi Perdana di Sungai Nibung dihadiri Bupati

Berita

Wabup menghadiri rapat Paripurna pertama

Advetorial

Vaksinasi Dosis 1 dan 2 kembali digelar Polres diKampung Nelayan

Advetorial

Gubernur Al-Haris :Skill dan Attitude sangat penting

Berita

Pelabuhan Penyebrangan Roro di resmikan

Berita

Malam Silaturrahmi Pemkab dengan Direksi Bank 9 Jambi dihadiri Bupati

Berita

Kondisi Jembatan Bramitam ditinjau Bupati dan Wabup