Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Senin, 29 Mei 2023 - 20:16 WIB

Bupati hadiri rapat Paripurna DPRD penyampaian Nota Raperda tahun anggran 2022

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian nota pengantar Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2022. Senin (29/05).

Rapat yang digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD, Ahmad Jahfar, SH serta dihadiri Wakil Bupati, Wakil II Ketua DPRD, Para anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Para Kabag dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menyampaikan bahwa laporan hasil pemeriksaan BPK RI Nomor 192/S/XVIII.JMB/4/2023 tanggal 18 April 2023 atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat TA 2022 bahwa Opini BPK atas laporan tersebut Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

READ  Satlantas Polres Tanjabbarat bersama TNI dan masyarakat memasang Rambu Peringatan di Merlung

Alhamdulillah laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat menerimana Opini WTP sebanyak 5 kali secara berturut turut dari tahun 2018 dan pencapaian ini berkat sinergitas antara Pemerintah Daerah, DPRD dan dukungan masyarakat, semoga prestasi dan amanah ini selalu dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan walaupun LKPD tahun 2022 sudah memperoleh Opini WTP namun masih terdapat beberapa catatan BPK yang perlu mendapat perhatian dan tindak lanjut yang tidak signifikan akan mempengaruhi Opini atas laporan keuangan Tahun 2022 yang terjaut dengan sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan.

READ  Bupati membuka Turnamen Tenis Meja di aula kantor Disparpora

“Dan untuk itu kami sedang dan telah melakukan langkah langkah konkrit untuk menyelesaikan permasalahan tersebut agar opini dimasa yang akan datang dapat dipertahankan dan tentunya lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga mengatakan, penyusunan laporan keuangan dan penyampaiannya kepada DPRD adalah salah satu upaya konkret Pemda Daerah Kabupaten Tanjab Barat untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang merupakan tanggungjawab Pemerintah kepada publik melalui DPRD.

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Sertijab diPolres Tanjabbarat berjalan Khidmat dan lancar

Berita

Upacara Peringatan HKN ke-59 dipimpin Bupati

Berita

Keputusan Walikota terkait sertifikat Vaksin pada Pelayanan Publik

Agama

Peringatan Isra Mi’raj di Pasar Sungai Saren dihadiri Bupati

Berita

Wabup menghadiri Pelantikan Pengurus IDI Tanjung Jabung Barat

Advetorial

Debat Paslon Bupati digelar KPU Tanjabbarat

Berita

Bupati pimpin Renungan Ulang Janji Peringatan HUT Pramuka ke-62

Berita

Bupati gelar Rapat lanjutan mengantisipasi meluapnya sejumlah sungaidibeberapa kecamatan