Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Agama / Berita / Daerah

Rabu, 29 September 2021 - 19:02 WIB

Pelepasan Kafilah MTQ ke-50 oleh Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag melepas kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat untuk mengikuti pergelaran MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang mana Tanjab Barat sebagai tuan rumah. Selasa (28/09/21).

Pelepasan kafilah yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kuala Tungkal, Asisten, Ketua PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita, Kabag Kesra, Ketua kafilah, para official, para qori-qoriah serta tamu dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada pimpinan kafilah, official, serta Qori dan Qoriah yang telah terpilih dan diberi kepercayaan untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan tahunan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 50 Tingkat Provinsi Jambi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat saya mengucapkan selamat kepada pimpinan kafilah, para official terutama kepada para peserta dari semua cabang yang telah terpilih dan diberi kepercayaan untuk mengikuti even akbar pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kuala Tungkal,” ujarnya

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada pimpinan Kafilah, Official dan Qori-Qori’ah bukan semata-mata hanya mengejar dan meraih prestasi saja akan tetapi juga membawa nama baik daerah, nama baik pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dikarenakan MTQ kali ini kita diamanah kan sebagai tuan rumah dan panitia penyelengara.

READ  Masih Positif,Hasil tes ke-2 terhadap Pasien 05

Kepada qori dan qori’ah, Bupati juga berpesan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik, selalu disiplin dalam setiap kegiatan, menjaga kesehatan, Semangat serta profesional dan menjunjung tinggi sportifitas.

Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan kepada pimpinan kafilah dan official agar dapat selalu memantau dan menjaga serta terus motivasi Qori Qoriah agar dapat memaksimalkan kemampuan sehingga dapat berprestasi dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara Pimpinan Kafilah, Hidayat SH MH menyampaikan cabang lomba yang diikuti sebanyak 11 ( sebelas) cabang yakni Cabang Tilawah Golongan Tartil, Anak-anak dan Cacat Netra, Cabang Tilawah Golongan Remaja dan Dewasa, Cabang Qiraat Mujawwad dan Murattal, Cabang Tahfidz Quran Golongan 1 Juz dan 5 Juz Tilawah, Cabang Tahfidz Quran Golongan 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, Cabang Tafsir Golongan Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,Cabang Fahmil dan Syahril Quran, Cabang Khatt Al Quran, Cabang Berzanji Marhaba, Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ) dan Cabang Musabaqah Hadist Nabi.

READ  Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021

Dilanjutkannya Kafilah Kabupaten Tanjab Barat berjumlah 123 orang, Unsur Pimpinan Kafilah 5 Orang, Qori Qoriah 74 Orang, Official 13 Orang, Tenaga Kesehatan 3 Orang, Staf Sekretariat 15 Orang dan Sopir 13 Orang.

“Untuk pembinaan sudah dilakukan sebanyak 2 kali yang bertujuan umtuk memberi pembekalan serta mengevaluasi dan jugq Training Center ( TC ) sebanyak 5 tahap dengan mendatangkan pelatih nasional, provinsi dan kabupaten guna mematangkan kemampuan serta persiapan,” katanya.

Sebelum mengakhiri lapornya, Asisten 1 juga menyampaikan bahwa 3 orang pelatih LPTQ Tanjab Barat terpilih menjadi Dewan Hakim Provinsi yaitu H.Abdullah Nuhung,H.Abdul Faqih Al Hafidz dan Dr.Abdul Rahim Saidek M. Pd

“semoga selama Pelaksanaan MTQ diberikan Kesehatan, Kemudahan dan Kelancaran sehingga mampu meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Himbauan Bupati agar Kades terus sosialisasikan upaya pencegahan Karhutla

Berita

Bupati:Pelayanan kepada masyarakat harus optimal

Berita

Sekda mengikuti Launching layanan Polisi 110 bersama Kapolres

Berita

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW HASBI

Berita

Kunjungan Gubernur ke Tanjabbarat menjelang akhir jabatannya

Berita

Rapat Paripurna III mendengar Tanggapan Bupati

Agama

Ketua TP-PKK meninjau kesiapan beberapa Lokasi yang akan tujuan Kafilah MTQ

Agama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ketua TP PKK Tanjabbarat