Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah / Peristiwa

Senin, 22 Januari 2024 - 14:59 WIB

Bupati resmikan Mushola Masjid Al-Majid SDN 008/V Merlung

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag: Pemkab fokus tingkatkan Pendidikan.

“Alhamdulillah Rata-rata lama sekolah Masyarakat kita naik menjadi 8.31 tahun. Begitu juga dengan IPM juga naik menjadi 71.44 (Kategori tinggi), Indek Literasi kita juga meningkat menjadi 56,39 persen,”

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjab Barat saat resmikan Musala Al-Majid SDN 008/V Merlung Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung pada Senin (22/1).

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Kepala Dinas Bappeda, Camat Merlung, Lurah Merlung dan MUI Kecamatan Merlung.

Dalam sambutannya Bupati juga mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Kepala Sekolah yang menginisiasi Pembangunan Musala Sekolah, karena dari Musala inilah diharapkan kedepan muncul generasi-generasi penerus yang memiliki benteng keimanan yang kuat sepanjang Musala ini diisi dan dimanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

READ  Ketua DPRD menjadi Pembaca Teks Proklamasi Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

“Saya berharap, musala ini dapat menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah dan belajar,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Selain meresmikan musala, Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan poin-poin penting terkait pendidikan di Kabupaten Tanjabbar. Ia berharap, para wali murid dapat terus mendorong anak-anak, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya berpesan kepada para wali murid, agar terus mendorong anak-anak mereka untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” katanya

READ  Terkait TPA Lubuk Terentang Ketua Komisi II akan panggil BLHD

Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menerapkan sistem pendidikan Merdeka Belajar.

Sistem pendidikan Merdeka Belajar memberikan kebebasan dan kemandirian kepada peserta didik dalam menentukan jalannya proses pembelajaran. Hal ini diharapkan dapat mendorong siswa untuk lebih aktif dan kreatif dalam belajar.

Usai meresmikan Musala tersebut, Bupati Tanjab Barat bersama rombongan silaturahmi sekaligus meninjau ponpes Suryah Khairuddin Merlung dan memberikan motivasi kepada santri dan santriwati untuk Istiqomah dalam menuntut ilmu.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati meminta PLN menjadwalkan Pengecekan dan Penggantian Instalasi listrik masyarakat

Berita

Pembangunan Jalan Semangko diduga Mark Up

Berita

Mess Pemkab di Jokjakarta ditinjau Bupati

Advetorial

Vaksinasi Dosis 1 dan 2 kembali digelar Polres diKampung Nelayan

Berita

Rakor Kepala Daerah secara Virtual diikuti Bupati

Advetorial

Rakornas Investasi 2020 dihadiri Wabup

Berita

Wabup:banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya masalah gizi

Agama

Ketua TP-PKK meninjau kesiapan beberapa Lokasi yang akan tujuan Kafilah MTQ