Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Jumat, 20 Mei 2022 - 10:06 WIB

Ketua Komisi II DPRD Pinta Permasalahan Banjirnya Lahan Warga Cepat Diselesaikan

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Suprayogi Saiful, S. IP mengapresiasi dan meminta langka cepat Pemerintah Daerah dalam penyelesaian banjirnya lahan warga masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Yogi saat Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (18/05/22).

“Alhamdulillah, hari saya apresiasi langkah Pak Bupati atas responnya terkait permasalahan tergenang lahan warga, dengan melakukan rapat koordinasi, karena sudah 6 bulan lahan warga di Tiga Kecamatan tergenang Air,” tutur Ketua Komisi II DPRD.

“Saya minta hal ini cepat diselesaikan, segerakan mengambil langkah konkret supaya airnya cepat surut demi kesejahteraan masyarakat,” pintanya, dikutif dari status WA Yogi.

READ  Ketua DPRD Ucapkan Selamat Hari Lahr Pancasila

Sebelunnya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta pihak-pihak terkait mencari solusi mengatasi permasalahan banjir yang menggenangi lahan warga dibeberapa lokasi.

“Saya meminta kepada pihak-pihak terkait untuk membuat pemetaan masalah dan mencari penyelesaian yang cepat dan tepat sebagai langkah awal atau tanggap darurat guna mengatasi persoalan meluapnya aliran sungai agar tidak berdampak pada lahan perkebunan dan pertanian masyarakat,” tegas Bupati.

“Saya belum melihat apa upaya kita dalam waktu jangka pendek ini untuk mengatasi persoalan banjir ini, maka dengan kewenangan yang ada kita upayakan langkah tanggap darurat untuk menurunkan debit air lebih dahulu,” ujarnya.

READ  RUPS Bank Tanggo Rajo dipimpin Bupati

Perlu diketahui sebelumnya, meluapnya aliran sungai di sejumlah kecamatan dalam wilayah Tanjabbar beberapa bulan yang lalu menyebabkan sebagian lahan perkebunan dan pertanian masyarakat terendam banjir.

Rapat juga diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD terkait dari Kabupaten dan Provinsi, Camat, serta Perwakilan PT. WKS ini membahas langkah-langkah antisipatif agar persoalan banjir dapat diatasi.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD resmi menjabat sebagai Ketua PBSI

Berita

Wabup melihat langsung latihan Tim Sepakbola Tanjabbarat sekaligus memberikan semangat

Berita

Himbauan Prokes oleh Kapolres dan Tim Pelangi polres Tanjabbarat

Berita

Wabup:Pemerintah menjadi Fasilitator dalam menyampaikan keluhan masyarakat

Berita

Rapat Paripurna digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Kebakaran diTeluk Nilau dikunjungi Bupati beserta Kapolres

Berita

Secara Daring Bupati menghadiri acara VLH dan KLA diruang Pertemuan

Berita

Wabup menjadi IRUP pada Hari Kebangkitan Nasional