Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Politik

Senin, 2 Oktober 2023 - 19:25 WIB

DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan Keputusan Besama Tentang Raperda

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Rapat Paripurna Ke empat dalam rangka penyampaian laporan Panitia Khusus II DPRD, penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Pemkab Tanjabbar terhadap raperda Kabupaten Tanjabbar tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Senin (02/10/23).

Rapat Paripurna ke Empat dipimpin Ketua DPRD H. Abdullah, SE dihadiri Forkopimda, Bupati Tanjabbar Wakil Ketua DPRD, Sekda, Anggota DPRD, Kepala OPD, Para Kabag dan Instansi Vertikal lainnya.

Dalam pembukaanya Ketua DPRD mengucapkan selamat datang kepada semua peserta dan undangan Rapat Paripurna DPRD Tanjabbar le Empat

READ  Bupati mengikuti video Conference Zoom yang dipimpin Luhut Binsar Panjaitan

“Hari ini kita menggelar rapat paripurna penyampaian laporan Panitia Khusus II DPRD, penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Pemkab Tanjabbar terhadap raperda Kabupaten Tanjabbar tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah,” tutur Ketua DPRD.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah untuk disahkan peraturan Daerah. Berarti telah mencatat peristiwa penting dalam memegang amanah rakyat untuk menjalankan roda pemerintahan .

READ  Ketua Komite SMANegeri 1 dan Aliansi Wartawan datang ke Kominfo Tanjabbarat

“Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang pajak Daerah dan retribusi Daerah pada tahap selanjutnya akan dilakukan evaluasi oleh Gubernur Jambi, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan RI,” ujar Bupati.

“Saya mengapresiasi yang kepada Ketua DPRD dan Anggota DPRD yang telah bekerja keras merampungkan ranperda bersama Pemerintah Daerah yang melibatkan tenaga ahli stakholder yang terkait serta perancang perundang- undangan dari Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Jambi,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Rakor Kepala Daerah secara Virtual diikuti Bupati

Agama

Wabup meresmikan MTQ ke-XIV tingkat kecamatan di kuala Dasal

Berita

Pengancaman disertai tindak kekerasan dilakukan oknum walimurid pada kepsek SMAN 10 Tanjabbarat

Advetorial

Pengukuhan Paskibraka Tanjabbarat oleh Bupati

Berita

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda

Berita

MUSRENBANG tahun 2022 dibuka langsung oleh Bupati

Agama

Bupati membuka MTQ ke-50 Tingkat Kecamatan Kuala Betara

Berita

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah tangga dibalai pertemuan Bupati