Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Pemilu

Senin, 17 Oktober 2022 - 14:44 WIB

Terkait berita yang beredar ini jawaban ketua Bawaslu Tanjab Barat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Penjaringan calon Pengawas Pemilu serentak tahun2024 berdasarkan surat keputusan (SK) Bawaslu RI yang ditanda tangani oleh ketua Rahmat Bagja.SK itu bernomor 314/HK.01.00.K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwascam.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan ujian Perekrutan anggota Panwaslu Kecamatan. Jumlah yang dibutuhkan sebanyak 39 orang,Sosialisasi telah juga dilaksanakan selama 12 hari yakni sejak tanggal 10- 21 september 2022 .

Pelaksanaan ujian telah dilaksanakan pada Jum’at dan Sabtu tanggal 14 s/d 15 oktober 2022 bertempat di kantor Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Jl. Prof.DR. Sri Soedewi MS, SH Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi 36512.

READ  Jembatan penghubung rusak ditinjau wabup

Tapi beberapa hari ini beredar isu kalau belum resmi diumumkan, diduga hasil nilai CAT Panwascam Tanjabbarat telah beredar. Bawaslu kabupaten Tanjung Jabung Barat dinilai tidak transparan dan di duga penuh dengan unsur Nepotisme serta titipan, dalam proses rekrutmen Panwascam sehingga menjadi sorotan masyarakat.

Seperti data yang di himpun sejumlah nama dan nilai hasil tes Computer Assisted Test ( CAT) di wilayah Kecamatan sudah keluar salah satunya di kecamatan Kuala Betara,dimana seharusnya pengumuman seleksi tersebut bakal di umumkan dari pusat pada Selasa (18/10/22).

READ  DPRD Tanjabar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjabar Tahun 2021 dan Rapat Khusus Penangan Covid 19

Menanggapi kabar tersebut,melalui panggilan Wa pagi ini,senin (17/10) Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat,Hadi Siswa, S.Pd.I mengatakan, “Setelah peserta selesai mengerjakan tes hasilnya langsung keluar di Komputer dan otomatis semua peserta mengetahui hasilnya,Bawaslu sudah sangat Transparan dan tidak ada yang bisa dititip-titip karena sudah perangkat SISTEM yang menilai,kami hanya memfasilitasi peserta didaerah,kami akan keluarkan pengumuman nya pada tanggal 18 Oktober besok”,jawabnya.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati hadiri Pelakasanaan Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021

Berita

Mess Pemkab di Jokjakarta ditinjau Bupati

Berita

Bupati: turut prihatin atas musibahnyang menimpa Adelia Fanesa

Berita

Internasional Coffe Day 2023 dihadiri Bupati

Berita

Wabup hadiri Pesta Pembukaan Lubuk Larangan di Desa Sungai Rotan

Agama

Bupati menyerahkan bantuan sembako setelah sholat Jum’at

Berita

Secara Virtual ketua DPRD mengikuti Rapat Kepala Daerah

Advetorial

Ketua DPRD dampingi Bupati kunker ke Propinsi Riau