Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Pemilu

Senin, 17 Oktober 2022 - 14:44 WIB

Terkait berita yang beredar ini jawaban ketua Bawaslu Tanjab Barat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Penjaringan calon Pengawas Pemilu serentak tahun2024 berdasarkan surat keputusan (SK) Bawaslu RI yang ditanda tangani oleh ketua Rahmat Bagja.SK itu bernomor 314/HK.01.00.K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwascam.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan ujian Perekrutan anggota Panwaslu Kecamatan. Jumlah yang dibutuhkan sebanyak 39 orang,Sosialisasi telah juga dilaksanakan selama 12 hari yakni sejak tanggal 10- 21 september 2022 .

Pelaksanaan ujian telah dilaksanakan pada Jum’at dan Sabtu tanggal 14 s/d 15 oktober 2022 bertempat di kantor Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Jl. Prof.DR. Sri Soedewi MS, SH Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi 36512.

READ  Bupati Tinjau Pekerjaan Normalisasi Anak Parit Sungai di Parit Lapis

Tapi beberapa hari ini beredar isu kalau belum resmi diumumkan, diduga hasil nilai CAT Panwascam Tanjabbarat telah beredar. Bawaslu kabupaten Tanjung Jabung Barat dinilai tidak transparan dan di duga penuh dengan unsur Nepotisme serta titipan, dalam proses rekrutmen Panwascam sehingga menjadi sorotan masyarakat.

Seperti data yang di himpun sejumlah nama dan nilai hasil tes Computer Assisted Test ( CAT) di wilayah Kecamatan sudah keluar salah satunya di kecamatan Kuala Betara,dimana seharusnya pengumuman seleksi tersebut bakal di umumkan dari pusat pada Selasa (18/10/22).

READ  Grand Launching Perumahan Permata Hijau 5 berhambur DoorPrice

Menanggapi kabar tersebut,melalui panggilan Wa pagi ini,senin (17/10) Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat,Hadi Siswa, S.Pd.I mengatakan, “Setelah peserta selesai mengerjakan tes hasilnya langsung keluar di Komputer dan otomatis semua peserta mengetahui hasilnya,Bawaslu sudah sangat Transparan dan tidak ada yang bisa dititip-titip karena sudah perangkat SISTEM yang menilai,kami hanya memfasilitasi peserta didaerah,kami akan keluarkan pengumuman nya pada tanggal 18 Oktober besok”,jawabnya.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pada Peringatan hari Pahlawan ketua DPRD turut hadir

Berita

Bupati dan Wakil Bupati Aktif Memantau dan Memberikan Dukungan Penuh pada Pemilu 2024

Berita

Audiensi Panitia Muscab IKA PMII diterima Bupati

Agama

Wabup menerima Kunjungan Lembaga LP3KD

Berita

Secara Aklamasi Ahmad terpilih sebagai Ketua IWO Tanjab Timur periode 2023-2028

Berita

Bupati meninjau Korban Kebakaran di Parit Cegat

Berita

Sekda Tanjabbar Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Festival Arakan Sahur

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal