Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Pemilu

Senin, 17 Oktober 2022 - 14:44 WIB

Terkait berita yang beredar ini jawaban ketua Bawaslu Tanjab Barat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Penjaringan calon Pengawas Pemilu serentak tahun2024 berdasarkan surat keputusan (SK) Bawaslu RI yang ditanda tangani oleh ketua Rahmat Bagja.SK itu bernomor 314/HK.01.00.K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwascam.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan ujian Perekrutan anggota Panwaslu Kecamatan. Jumlah yang dibutuhkan sebanyak 39 orang,Sosialisasi telah juga dilaksanakan selama 12 hari yakni sejak tanggal 10- 21 september 2022 .

Pelaksanaan ujian telah dilaksanakan pada Jum’at dan Sabtu tanggal 14 s/d 15 oktober 2022 bertempat di kantor Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Jl. Prof.DR. Sri Soedewi MS, SH Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi 36512.

READ  Masih Positif,Hasil tes ke-2 terhadap Pasien 05

Tapi beberapa hari ini beredar isu kalau belum resmi diumumkan, diduga hasil nilai CAT Panwascam Tanjabbarat telah beredar. Bawaslu kabupaten Tanjung Jabung Barat dinilai tidak transparan dan di duga penuh dengan unsur Nepotisme serta titipan, dalam proses rekrutmen Panwascam sehingga menjadi sorotan masyarakat.

Seperti data yang di himpun sejumlah nama dan nilai hasil tes Computer Assisted Test ( CAT) di wilayah Kecamatan sudah keluar salah satunya di kecamatan Kuala Betara,dimana seharusnya pengumuman seleksi tersebut bakal di umumkan dari pusat pada Selasa (18/10/22).

READ  Kunjungan ketua TP PKK ke Yayasan Melati Panti Asuhan Anak cacat

Menanggapi kabar tersebut,melalui panggilan Wa pagi ini,senin (17/10) Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat,Hadi Siswa, S.Pd.I mengatakan, “Setelah peserta selesai mengerjakan tes hasilnya langsung keluar di Komputer dan otomatis semua peserta mengetahui hasilnya,Bawaslu sudah sangat Transparan dan tidak ada yang bisa dititip-titip karena sudah perangkat SISTEM yang menilai,kami hanya memfasilitasi peserta didaerah,kami akan keluarkan pengumuman nya pada tanggal 18 Oktober besok”,jawabnya.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemda Tanjabbarat berikan bantuan Sembako untuk 20.000 lebih masyarakatnya yang terdampak Covid-19

Advetorial

Beredar sertifikat UKW palsu,hati-hati!!

Berita

Hj.Fadhilah Sadat mengunjungi Showroom Dekranasda Tanjung Jabung Barat

Berita

Sambil Blusukan Bupati bagi-bagi Sembako dan masker serta hewan ternak di Pembengis

Berita

Ketua DPRD Hadiri Acara Lelang Kelenteng Leng San Keng Kualatungkal

Berita

Rakor pelayanan publik dibuka Bupati

Berita

Ketua DPRD Ucapkan Selamat Hari Lahr Pancasila

Berita

Ketua DPRD Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Pengurus PC-PMII