Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Daerah

Selasa, 1 Juni 2021 - 16:53 WIB

Sekda hadiri peringatan hari Lahir Pancasila secara Virtual

Suaratanjab.com-KUALATUNGKAL

Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi M. Si Hadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila secara Virtual bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Selasa(01/06/2021).

Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara hadir secara langsung di tempat upacara Istana Bogor,Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Gedung MPR RI yang akan membacakan Teks Pancasila. Sementara Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dari kediamannya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun ini mengambil tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’.

READ  RB diduga menjadi Pengedar Narkotika jenis sabu dan ekstasi

Presiden RI Joko Widodo Mengatakan
Peringatan Hari Kelahiran Pancasila  harus benar Рbenar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai Рnilai Pancasila dalam bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

” namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidak semakin ringan, Globalisasi dan interaksi antar belahan Dunia tidak semata mata meningkatkan kesama pandangan dan kebersamaan yang harus kita waspadai adalah meningkatkan nya rivalitas dan kompetensi termasuk rivalitas antar pandangan, Nilai-nilai dan ideologi ” katanya.

Ditambahkan nya Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesian.

READ  Polres Tanjabbarat berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster senilai 7,5 M

” saya mengajak kepada seluruh Aparat Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Para Pindidik, Kaum Profesional, Kaum Milenial serta masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh Nilai-Nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Kita Cita-Citakan”
Harapnya.

Turut hadir mendampingi Sekda dalam Upacara ini, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Staf Ahli , Asisten, serta Para Kepala OPD serta secara daring (online) oleh Wakil Presiden,pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh lainnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Tanjabbar Audiensi dengan Kepala Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung

Berita

PPKM Level 3 berlaku sampai 4 Oktober berdasarkan Instruksi Walikota jambi

Berita

Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021

Berita

Bupati bertemu Pihak PT.BNI terkait adanya Oknum yang mencatut nama Bupati

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal

Berita

Kunker sekaligus silaturrahmi Dandempom II/2 disambut Bupati dan wabup

Berita

Sidak mendadak Bupati disejumlah OPD

Berita

Vaksinasi gotong royong Covid-19 Sinopham tahap 1 dihadiri Bupati