Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 24 Februari 2023 - 11:25 WIB

Kunjungan kerja Bupati ke Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Suaratanjab.com-JAKARTA

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus berupaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) sebagai sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Hal tersebut juga ditegaskan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI. Kamis (23/2).

Lebih lanjut, Bupati sebut bahwa dalam rangka mewujudkan hal tersebut Pemkab menerapkan beberapa strategi, seperti melakukan kaderisasi, pengorganisasi dan pengembangan kapasitas perempuan dan anak dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten. Selain itu juga, dengan melakukan penguatan tata kelola pemerintahan desa yang demokratis sebagai ruang pengintegrasian perspektif gender dan hak anak, penguatan tata kelola pembangunan desa yang berkeadilan sosial serta penguatan kerjasama desa untuk memperluas ruang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

READ  Menggunakan Senjata Tajam warga mengancam Petugas Karhutla

“Contohnya, melalui program Subuh Juma’t Berkah dan safari juma’t berkah, disitu kami menyampaikan penguatan kerjasama desa untuk memperluas ruang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, menurut kami keterlibatan dan saling dukung antar stakeholder menjadi kunci sehingga tercipta tatanan hidup yang layak bagi anak,” jelasnya.

“Kunci untuk mewujudkan KLA adalah bagaimana semua stakeholder saling bersinergi dan berkoordinasi, tak terkecuali keselerasan antara Pemerintah Pusat dan Daerah,” tambahnya.

READ  Ketua Fraksi Partai Nasdem menggandeng PT.Devi Mandiri bagi-bagi Sembako

Dalam kesempatan itu juga Bupati memaparkan Usulan Rencana Kerja agar mendapatkan Dukungan Anggaran Dana DAK Bidang Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Bupati berharap melalui kunjungan ini, akan memberikan masukan berupa koreksi dan saran yang membangun dan menjadi evaluasi menyeluruh dalam mewujudkan Tanjung Jabung Barat menjadi Kabupaten Layak Anak sehingga nantinya capaian peringkat KLA diharapkan meningkat.

Turut mendampingi Bupati pada kunjungan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis P3AP2KB, Kaban Bappeda dan Sekretaris Bappeda.

Share :

Baca Juga

Berita

Vaksin massal Pimpinan dan anggota DPRD Tanjabbarat

Berita

Rumah Perlindungan Lansia dikunjungi Wakil Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Rumah singgah diresmikan Bupati

Berita

Bupati dan Wakil Bupati Aktif Memantau dan Memberikan Dukungan Penuh pada Pemilu 2024

Advetorial

ASN dihimbau Wabup untuk tunaikan Zakat lewat Baznas

Agama

Bupati Buka TC Tahap Tiga Qori Qoriah Tanjabbar

Berita

Wabup dan forkopimda sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Berita

Kunjungan Gubernur ke Tanjabbarat menjelang akhir jabatannya