Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Hukum / Kepolisian

Sabtu, 30 Maret 2024 - 20:45 WIB

Satreskrim Tanjab barat melakukan Pengecekan Kegiatan SPBU yang ada di Wilayah Hukumnya

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Mencegah terjadinya antrian yang berlebihan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi, Personil opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat melakukan kegiatan pengecekan di SPBU yang ada di wilayah Hukum Polres Tanjab Barat.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Tanjab Barat umumnya dan Kota Kuala Tungkal Khususnya,Sabtu (30/3).

Saat dikonfirmasi Suaratanjab.com Kapolres Tanjab Barat,AKBP Agung Basuki,S.IK.MM melalui Kasat Reskrim IPTU Rizki Muhammad Ramadhan S.Tr.K mengatakan,” Dalam kegiatan pengecekan tersebut, personel yang bertugas sebagai pengawas bersama tim operasional melakukan pemantauan terhadap aktivitas di SPBU.

READ  Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

“Benar kegiatan untuk pengawasan saja tetapi juga memastikan bahwa antrian kendaraan tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar area SPBU serta proses pengisian BBM berjalan dengan tertib dan aman,” jelas Kasat Reskrim.

“Selain itu pengawas juga melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan BBM bersubsidi untuk mencegah penyalahgunaan yang dapat merugikan masyarakat,lanjutnya.

READ  Wabup Turut Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

“Dengan adanya kegiatan pengecekan rutin seperti ini, diharapkan antrian di SPBU dapat diminimalisir dan bantuan subsidi BBM dapat tepat sasaran. Hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menjaga ketersediaan BBM bersubsidi yang memang diperlukan oleh mereka yang membutuhkan nya,”tutupnya.

Tindakan yang dilakukan oleh Satuan Reskrim Tanjab Barat ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengoptimalkan distribusi BBM bersubsidi secara efisien dan transparan.(rin)

Share :

Baca Juga

Agama

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Bupati

Agama

Ucapan selamat menjalankan Ibadah puasa 1444 H oleh ketua DPRD

Berita

Prof.Nasaruddin Umar undang Bupati Dalam Kegiatan Book Launcing Serta Doa Untuk Bangsa

Agama

Bupati :Sholat adalah tiang Agama Islam

Berita

Sekda mengikuti Rapat Koordinasi Inflasi Daerah Tahun 2023

Advetorial

ASN dihimbau Wabup untuk tunaikan Zakat lewat Baznas

Berita

Ketua DPRD mendampingi Bupati menerima Penghargaan WTP dari BPK RI

Berita

Ahmad Jahfar hadiri iPeresmian Penyalaan Listrik 19 Desa