Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Selasa, 9 Januari 2024 - 13:06 WIB

Bupati Tanjabbar Audiensi dengan BKN Pusat Terkait Formasi ASN dan PPPK

Suaratanjab.com-JAKARTA

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melakukan audiensi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta pada Selasa (09/01/24).

Audiensi tersebut membahas terkait Formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPPK Tahun 2024.

Kedatangan Bupati yang didampingi Kepala BKPSDM Tanjabbar, Kepala Inspektorat Tanjabbar, Kabid PSIK BKPSDM Tanjabbar, disambut hangat oleh Pewakilan Humas BKN Pusat Subagyo beserta rombongan di Ruang Rapat Humas BKN Pusat Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Direktur Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian BKN Pusat yang diwakili Gunawan menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat mengumumkan formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024 dengan jumlah 2,3 Juta Formasi untuk pemerintah Pusat maupun Daerah sebagai penggerak roda birokrasi Pemerintahan.

READ  Program Polisi Masuk Kampung Polsek Tebing Tinggi

“Formasi untuk 2024 tersebut masih dalam pembahasan bersama Menpan-RB, namun Pemerintah Daerah dapat mengusulkan kebutuhan formasi CASN dan PPPK Khusus kepada Menpan-RB yang menentukan usulan tersebut kemudian akan dipertimbangkan oleh Kemenkeu dengan kesanggungpan belanja pegawai dari APBD Pemda yang mengusulkan Kemenkeu nantinya,” ujar Gunawan.

Gunawan menegaskan bahwa, setiap tahunnya formasi dan kebutuhan ASN yang berbeda–beda menjadi perhatian bagi seluruh Pemerintah Pusat maupun Daerah, khususnya di 2024 para peserta seleksi CASN maupun PPPK Khusus akan bersaing dengan peserta Fresh Graduate kedepannya.

READ  Festival Da'i cilik digelar Polres Tanjabbarat

Sementara itu, Bupati Tanjabbar mengatakan berdasarkan surat edaran terkait usulan jumlah kebutuhan ASN Tahun 2024 dari Menpan-RB yang dikeluarkan pada tanggal 21 Desember 2023. Dirinya menyatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat memfokuskan formasi untuk PPPK Khusus terutama PPL, Damkar, Pol-PP, dan DLH karena sangat dibutuhkan pada saat ini, mengingat pengabdian para pegawai non ASN tersebut sudah diatas 5 tahun.

“Pemkab Tanjabbar berupaya sebaik mungkin dalam penyusunan usulan formasi CASN dan PPPK Khusus di tahun 2024 ini sesuai kebutuhan yang berdasarkan aturan yang berlaku,” pungkas Bupati.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati mendapat ucapan Selamat Ulangtahun dari ketua DPRD

Berita

Penyerahan Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi oleh Bupati

Berita

Pelepasan Murid MAN-1 dihadiri Bupati

Advetorial

Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi mendapat Pembinaan Protokol kesehatan di Makodim 0419/Tanjab

Berita

Kepengurusan Karang Taruna Tanjung Jabung Barat akhirnya terbentuk

Berita

Silaturrahmi wakil Ketua DPRD bersama masyarakat Kampung Nelayan

Berita

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan dan Pertanggungjawaban Pelaksana APBD tahun anggaran 2020

Bisnis

Bupati mengikuti video Conference Zoom yang dipimpin Luhut Binsar Panjaitan