Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Rabu, 5 Juni 2024 - 13:49 WIB

Bupati Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik

Kuala Tungkal – Suaratanjab.com

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para pengelola PBB-P2 dalam meningkatkan PAD dari sektor PBB-P2 di Kabupaten Tanjab Barat, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Intensifikasi PBB-P2 Tahun 2024. Selasa (4/6).

Rakor Intensifikasi Pajak PBB-P2 yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut, turut dihadiri Pj Sekda H.Dahlan S.Sos M.M, Pasilog Kodim 0419/Tanjab, Kabag Ren Polres Tanjab Barat, Pewakilan Kemenag, Asisten 1, Para Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PBB-P2 di tahun 2024. Dirinya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta rakor untuk memberikan ide dan pemikiran konstruktif dalam rangka mencapai target PAD yang telah ditetapkan.

READ  Pelantikan dan Pelatihan Bela Negara MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat dihadiri Bupati

Bupati juga menekankan pentingnya peran para Kepala OPD dalam mengelola sumber-sumber PAD. Ia berharap agar OPD terkait dapat meningkatkan capaian penerimaan PAD di instansi masing-masing.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa pengelolaan PAD merupakan bagian dari implementasi kebijakan desentralisasi fiskal di era otonomi daerah. Oleh karena itu, Pemkab Tanjab Barat terus berusaha menggali potensi-potensi penerimaan PBB-P2.

“Alhamdulillah, sejak saya menjabat di tahun 2021, PAD Kabupaten Tanjab Barat telah meningkat dari 1,1 triliun menjadi 1,8 triliun di tahun 2024. Dengan kalkulasi silva, target PAD di APBD Perubahan nanti mencapai 2 triliun,” ujar Bupati.

READ  Bupati Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis, Ajak Generasi Muda Gemar Membaca Al-Quran

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, dunia usaha, Bank Jambi, Bank BRI, dan Kantor Pos yang telah berkontribusi dalam pembayaran PBB-P2. Bupati juga memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.

Berikut daftar penerima penghargaan Camat dengan realisasi penerimaan PBB-P2 terbaik tahun pajak 2023:

1. Kecamatan Pengabuan
2. Kecamatan Kuala Betara
3. Kecamatan Betara
4. Kecamatan Merlung (Juara Harapan)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Doa dan semangat dipanjatkan Bupati bagi pasien yang dirawat

Uncategorized

Gelar pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 dihadiri Bupati

Uncategorized

Bupati Sampaikan Pendapat Atas Ranperda Inisiatif DPRD Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Uncategorized

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Bupati Nota Pengantar Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024

Uncategorized

Bupati Harap Sinergi dengan OPD pada 5 calon Sekda yang lagi mengikuti Asesmen

Uncategorized

Bupati berikan bantuan di 3 Kecamatan dengan 139 penerima manfaat

Uncategorized

Bupati : BUMD harus mempunyai tujuan yang jelas