Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Senin, 20 Mei 2024 - 12:20 WIB

Ketua DPRD turut Hadir pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

KUALATUNGKAL – Suaratanjab.com

Ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah, SE menghadiri upacara pada peringataan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Pemkab Tanjung Jabung Barat, Senin (20/05/24).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Tanjabbar, turut dihadiri Unsur Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Perwakilan Kajari, Perwakilan Pengadilan Agama, para Asisten, dan Kepala OPD, serta diikuti juga oleh Peserta upacara yang merupakan gabungan dari TNI, Polri, ASN dan Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, Bupati Tanjabbar sampaikan bahwa peringatan hari Kebangkitan Nasional Tahun ini yang mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas ” melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik. Lanjut Bupati, seratus lima belas tahun lalu, Perhimpunan Boedi Oetomo lah yang meletakkan dasar-dasar Kebangkitan Nasional bagi Bangsa Indonesia.

READ  Haul Ke-87 Tuan Guru Sapat dihadiri Bupati Tanjung jabung Barat

Sementara itu diwawancara usai upacara, Ketua DPRD mengatakan
hari Kebangkitan Nasional juga bertujuan menerapkan semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang. Peringatan ini juga dimaknai sebagai bentuk mengenang kembali semangat perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

READ  Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati

“Oleh karena itu, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan,” ujar Ketua DPRD.

“Mari terus kita gelorakan semangat untuk bangkit dan jangan pernah berhenti berinovasi dan berjuang, di titik ini lah seluruh potensi sumberdaya alam kita, bonus demokrasi kita, potensi tranformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” ajaknya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati berharap Friendly Match tenis lapangan hari ini membuat SKK Migas dapat terus mendukung pembangunan diTanjabbarat

Uncategorized

Wabup ikuti rangkaian kegiatan Pemusnahan barang Bukti dikantor Kejari Kuala Tungkal

Uncategorized

Bupati Komitmen Tuntaskan Masalah Pertanahan Di Suban

Uncategorized

Pelantikan dan Pelatihan Bela Negara MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat dihadiri Bupati

Uncategorized

Aksi Cepat Polisi berhasil meringkus Pelaku Pembunuhan di STUD Taman Raja

Uncategorized

Acara Peluncuran Pilkada Serentak 2024 KPU dihadiri Ketua DPRD Tanjabbarat

Uncategorized

Bupati tegaskan OPD untuk Evaluasi Reformasi Birokrasi agar menjadi lebih baik lagi

Uncategorized

Bupati lantik Pengurus Koni Tanjabbarat masabakti 2024-2028