Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Senin, 19 Juni 2023 - 13:17 WIB

Sekda Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Menjelang HBKN Idul Adha

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengendalian inflasi daerah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha tahun 2023, Senin (19/06/23).

Rakor rutin Pengendalian Inflasi dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tersebut diikuti secara virtual dari Pola Utama Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD Terkait, serta Kepala Bagian Ekonomi Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

READ  Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural JPTP dibuka Bupati

Mendagri dalam pengantarnya mengemukakan, terdapat perbedaan pola konsumsi antara Idul Fitri dan Idul Adha. Masyarakat Indonesia cenderung merayakan Idul Fitri lebih besar dari pada Idul Adha.

“Potensi inflasi dari sisi permintaan pada periode Idul Adha masih dibawah periode Lebaran dan Idul Fitri. Potensi inflasi dari sisi penawaran sangat dipengaruhi oleh pasokan dari produsen dan stok ditingkat pedagang,” terang Tito.

READ  Bupati Sambut Kedatangan rombongan Kemenko Polhukam

Ditambahkan Direktur Statistik Harga BPS Windhiarso Putranto, jika HBKN bertepatan dengan panen/panen raya komoditas (khususnya bahan pangan) maka inflasi dapat diredam.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bimbingan Manasik Haji dibuka oleh Wabup

Uncategorized

Bupati dan Pemkab Gelar Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjung jabung Barat

Agama

Festival Da’i cilik digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Bupati: Keterwakilan Perempuan di Pemerintahan ataupun Parpol masih jauh dari yang diinginkan

Uncategorized

TPU didesa Sialang diTinjau Bupati

Uncategorized

Dirjen Imigrasi Indonesia hadiri Indonesia-Cambodia Bilateral meeting On Immigration matters pertama di Cambodia

Uncategorized

Bupati Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Berita

Rapat dengar pendapat DPRD dengan Pemkab Tanjabbarat