Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Selasa, 7 Mei 2024 - 17:54 WIB

Ketua DPRD mendampingi Bupati terima Opini WTP dari BPK-RI

Ketua DPRD Bersama Bupati Terima Opini WTP Dari BPK-RI Provinsi Jambi

Jambi – Suaratanjab.com

Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Abdullah, SE bersama Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Jambi untuk keenam kalinya.

Pencapaian gemilang Kabupaten Tanjabbar tersebut diraih dalam acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 di Wilayah Provinsi Jambi, yang diselenggarakan di Auditorium Sultan Thaha, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Selasa (07/05/24).

READ  Perpisahan anak-anak SDN 072/V Kuala Tungkal Sukses dan tertib

Diwawancara usai kegiatan Ketua DPRD Tanjabbar mengucapkan rasa syukur atas keberhasil mendapatkan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi untuk keenam kalinya berturut-turut, mulai dari Tahun Anggaran 2018 hingga 2023.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah,” tutur H. Abdullah.

“Semoga kerjasama yang telah terjalin antara BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi dan Pemkab Tanjabbar dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

READ  Safari jum'at Bupati di Bramitam Kanan disambut hangat

Kepala BPK Perwakilan Jambi, Paula Henry Simatupang, S.E., M.Si., Ak., CA., CFrA., CPA. (Aust), CSFA., ACPA., menekankan pentingnya kewajiban kepala daerah dalam menyampaikan rapemda dan bahwa pemeriksaan keuangan daerah merupakan amanat konstitusi. Ia juga menjelaskan tujuan dari pemeriksaan laporan keuangan dan empat standarisasi yang digunakan dalam pemeriksaan keuangan, termasuk pemeriksaan laporan SPI.

“Dengan pencapaian WTP ini, diharapkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) akan meningkat, serta angka pengangguran dan kemiskinan di daerah akan turun, sejalan dengan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” harapnya. (Den)

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Perdana tahun 2022 dipimpin langsung oleh Walikota

Uncategorized

Bimbingan Manasik Haji Tahun 1445 H/2024 M dibuka Secara Resmi oleh Bupati

Berita

Penjambretan membuat warga Kuala Tungkal resah

Agama

Wagub meninjau Pelaksanaan MTQ didamping Bupati dan wabup

Uncategorized

Tasyakuran diPondok Pesantren At-Tibyan dihadiri Bupati

Berita

Wabup melihat langsung latihan Tim Sepakbola Tanjabbarat sekaligus memberikan semangat

Uncategorized

Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural JPTP dibuka Bupati

Uncategorized

Bupati Beri Atensi kepada Pejabat Pemdes Jati Emas agar waspada dalam penggunaan APBDesa