Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:09 WIB

Bersama Ketua DPRD, Bupati Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

JAKARTA – Suaratanjab.com.

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah, SE, menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia(BPK-RI), Senin (08/07/24).

Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE. Selain itu dihadiri pula Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, jajaran para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan pejabat tinggi madya dan pratama di lingkup BPK RI, para kepala daerah, serta pers dan tamu undangan lainnya.

READ  Bupati sampaikan Nota Pengantar 3 ( Tiga ) Raperda Pemerintah Kabuapten Tanjab Barat.

Penyerahan LHP ini menandai upaya transparansi dan akuntabilitas pemerintah dalam pengelolaan keuangan negara. Presiden Joko Widodo menerima LHP LKPP dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedelapan kalinya sejak LKPP 2016 oleh BPK-RI.

“Penggunaan APBN dan APBD adalah suatu kewajiban. Ini uang rakyat, uang negara. Kita harus sadar menggunakan dan menjalankan APBN dan APBD secara baik serta mempertanggungjawabkannya,” ujar Kepala Negara.

READ  Kunjungan ketua TP PKK ke Yayasan Melati Panti Asuhan Anak cacat

Lebih lanjut, Ketua BPK-RI Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA menyampaikan bahwa pemeriksaan LKPP 2023 mencakup laporan bendahara umum negara dan 84 laporan kementerian/lembaga. Dari 84 laporan tersebut, 80 memperoleh opini WTP, sedangkan 4 lainnya memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Penyerahan LHP ini diharapkan dapat mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di seluruh instansi pemerintah, serta memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

Share :

Baca Juga

Berita

Korban Kebakaran diDesa Pematang Lumut menerima bantuan sembako dari Bupati

Berita

Secara Daring Bupati menghadiri acara VLH dan KLA diruang Pertemuan

Uncategorized

Bupati membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)

Uncategorized

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda

Uncategorized

Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural JPTP dibuka Bupati

Uncategorized

Pelayanan Hemodialisa CT-SCAN RSUD KH. Daud Arif diresmikan Bupati

Agama

Wagub meninjau Pelaksanaan MTQ didamping Bupati dan wabup

Uncategorized

Wabup menghadiri acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Tahun 2023