Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Kamis, 25 April 2024 - 19:04 WIB

Bupati membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)

Kuala Tungkal – Suaratanjab.com

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2025. Kamis, (25/4).

Acara yang digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati, dihadiri oleh Unsur Forkopimda, PJ Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Narasumber, Para Camat, Pimpinan Bank dan Perusahaan, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Dr. H. Katamso, SA, SE, ME, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok RPJPD. Tujuan utamanya adalah mencapai kesepakatan hasil musrenbang.

READ  Polsek Sungai Gelam rutin berPatroli sebagai Antisipasi kejahatan terutama Gank Motor

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menjelaskan bahwa musrenbang RPJPD merupakan pendekatan partisipatif untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok RPJPD.

“Bagi para pemangku kepentingan dari Kabupaten berbatasan langsung dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam kesempatan ini kami mengajak untuk terus bersama-sama membangun konektivitas antar kabupaten dengan menuangkannya dalam arah kebijakan pembangunan jangka panjang. Karena, konektivitas antar wilayah merupakan aspek yang sangat mempengaruhi perkembangan suatu daerah,” katanya

READ  Sekda Optimis Tanjabbarat akan kembali raih WTP

RPJPD merupakan arah dan prioritas pembangunan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Penyusunan RPJPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2025-2045 menjadi momen penting bagi pemangku kepentingan, karena hasil pemikiran akan menjadi landasan pada rencana pembangunan lima tahunan yang dituangkan dalam empat kali RPJMD.

“Kita sangat berharap RPJPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2025-2045 mampu mengatasi permasalahan dan isu strategis jangka panjang, serta mendukung pencapaian visi Indonesia emas 2045.” harap Bupati

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Musrenbang RPJPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2025-2045 dan diakhiri dengan pemaparan materi oleh para narasumber.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati

Berita

Rapat dengar pendapat DPRD dengan Pemkab Tanjabbarat

Advetorial

Paslon 01 terbanyak melakukan kampanye dari 3 Paslon Pilkada Tanjabbarat

Uncategorized

Perkelahian 2 kelompok di Amankan dan di Mediasi oleh Polres Tanjabbarat

Berita

Bupati Sambut Kedatangan rombongan Kemenko Polhukam

Uncategorized

Sigap cepat dan tanggap Kapolres dan jajarannya kembali amankan pelaku Curanmor

Uncategorized

Bupati mendampingi ketua PKK meresmikan penggunaan Gedung baru Sekretariat PKK

Uncategorized

Vaksinasi massal kerjasama Polres dan Yayasan Budi Luhur disambut antusias warga