Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Senin, 13 Mei 2024 - 19:32 WIB

Bupati Beri Atensi kepada Pejabat Pemdes Jati Emas agar waspada dalam penggunaan APBDesa

Tanjabbarat-Suaratanjab.com

Bupati Beri Atensi kepada Pejabat Pemdes Jati Emas agar waspada dalam penggunaan APBDesa

“Kami menghimbau kepada seluruh Pejabat Pemerintah Desa Jati Emas untuk berhati – hati dalam menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDesa ) dengan teliti dan berhati – hati dalam pengelolaan keuangan, administrasi, dan lain-lain.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat memberi sambutan sekaligus membuka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik Tahun 2024 di Desa Jati Emas, Kec. Bram Itam, Senin. (13/5).

Dalam Sambutannya Bupati mengatakan, Pembangunan suatu Daerah hakikatnya bertujuan untuk meningkatan Kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, salah satunya dalam peningkatan kualitas SDM yang berketerampilan (skill) pada suatu bidang agar kedepanya dapat mengatasi permasalahan kemiskinan dan pengangguran itu sendiri.

READ  Sigap cepat dan tanggap Kapolres dan jajarannya kembali amankan pelaku Curanmor

Bupati apresiasi kepada peserta Pelatihan Membatik yang dilaksanakan di Desa Jati Emas selama 4 hari kedepan dapat menciptakan tenaga kerja yang berkompeten, terampil dan bermental wirausaha sehingga dapat mengatasi permasalahan kemiskinan dan pengangguran di Kab. Tanjab Barat.

“ Tidak hentinya dukungan Pemda Tanjab Barat terhadap perkembangan Batik Daerah dalam mempublikasikannya serta menjaga kelestarian budaya Batik Daerah sebagai simbol dengan nilai estetis terhadap warna dan corak sehingga mampu bersaing dengan batik dari daerah lain”, ujar Bupati.

READ  Acara Peluncuran Pilkada Serentak 2024 KPU dihadiri Ketua DPRD Tanjabbarat

Usai membuka secara resmi kegiatan, Bupati serahkan Kartu Peserta Pelatihan Membatik dan Alat Cetak Batik kepada perwakilan dari salah satu peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Camat Bram Itam, Kades Jati Emas beserta Perangkat Desa, Para Kades se – Kecamatan Bram Itam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jati Emas, Instruktur Pelatihan Membatik, serta Para Peserta Pelatihan.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati sambut hangat kedatangan Bupati Pasaman Barat

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Berharap Kolaborasi dalam Pembangunan pada Musyawarah Daerah V LDII Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati : BUMD harus mempunyai tujuan yang jelas

Uncategorized

Kapolres Tanjab Barat di Hari Ulang Tahunnya mendapat Ucapan selamat dari Bupati

Uncategorized

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Bupati Nota Pengantar Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024

Uncategorized

Bimbingan Teknis Pengelolaan Kearsipan di Lingkup Pemkab Tanjab Barat dibuka Bupati

Uncategorized

Ketua DPRD mendampingi Bupati terima Opini WTP dari BPK-RI

Uncategorized

Pelayanan Hemodialisa CT-SCAN RSUD KH. Daud Arif diresmikan Bupati