Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Senin, 15 Juli 2024 - 14:45 WIB

Gelar pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 dihadiri Bupati

Kuala Tungkal -Suaratanjab.com

Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, menghadiri gelar pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 yang berlangsung di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (15/07).

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pimpinan Polres Tanjab Barat, Kepala OPD, serta peserta dari Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab, Dinas Perhubungan, Satpolpp, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan.

Membacakan sambutan Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, Kapolres Tanjab Barat, Agung Basuki, mengatakan bahwa Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi bersama seluruh Polres di Provinsi Jambi akan menggelar Operasi Patuh Siginjai 2024 di seluruh wilayah provinsi tersebut. Kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024.

READ  Perpisahan anak-anak SDN 072/V Kuala Tungkal Sukses dan tertib

“Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan berkendara di Provinsi Jambi dan memastikan tertib berlalu lintas untuk mewujudkan Indonesia Emas,” kata Kapolres.

Dalam operasi ini, Ditlantas Polda Jambi akan memfokuskan penindakan pada beberapa pelanggaran utama, seperti kendaraan yang melawan arus, penggunaan ponsel saat mengemudi, ketidakhadiran helm standar nasional Indonesia (SNI), dan penggunaan sabuk keselamatan.

READ  Bupati lantik Pengurus Koni Tanjabbarat masabakti 2024-2028

Selain itu, sasaran operasi juga mencakup pengendara yang melampaui batas kecepatan, mengemudi tanpa SIM atau di bawah umur, serta kendaraan roda empat atau lebih yang tidak memenuhi standar keamanan jalan. Operasi ini juga akan menindak kendaraan yang tidak dilengkapi STNK, pelanggaran terhadap marka jalan, penggunaan rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukan, serta penggunaan pelat nomor palsu.

Share :

Baca Juga

Agama

Festival Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H dibuka oleh Bupati

Uncategorized

Bupati mengikuti Rapat Paripurna ke Tiga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

Uncategorized

Bupati berikan bantuan di 3 Kecamatan dengan 139 penerima manfaat

Uncategorized

Ketua DPRD turut Hadir pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Teken NPHD untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Uncategorized

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi

Uncategorized

Harapan Bupati Kafilah MTQ Raih Prestasi di Tingkat Provinsi dan Nasional

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati