Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Senin, 22 Mei 2023 - 20:37 WIB

Sekda mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Sekretaris Daerah,Ir.H. Agus Sanusi,M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2023, Senin (22/05).

Rakor rutin Pengendalian Inflasi yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tersebut diikuti secara virtual dari Pola Utama Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh Asisten, OPD Terkait, Instansi Terkait serta Kepala Bagian Terkait di Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, serta diikuti juga oleh seluruh Kepala Daerah Se Indonesia.

READ  Bupati:Pelayanan kepada masyarakat harus optimal

Menteri Dalam Negeri,Tito Karnavian, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi beserta seluruh Kepala Daerah serta Unsur Forkopimda dan seluruh jajaran yang telah berusaha mengendalikan inflasi dengan baik.

“Setelah kunjungannya ke Jambi, Presiden Jokowi mengatakan kepada saya bahwa inflasi di Provinsi Jambi bagus sekali yaitu 3,78 dan setelah mendatangi beberapa pasar harga bahan pokok seperti beras, cabe, minyak goreng dll, memang stabil dan beliau juga mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan Kepala Daerah yang mampu mengendalikan inflasi ”,ujarnya.

READ  Penghargaan Opini WTP dari BPK RI diterima Bupati

Pada kesempatan tersebut Mendagri juga menghimbau untuk waspada terhadap kekeringan dan meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghemat penggunaan air, pangan serta memperhatikan pentingnya untuk menjaga kesehatan.

Selanjutnya Mendagri menyampaikan pengendalian inflasi memperlihatkan hasil yang positif dan relatif baik. Pasalnya, berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) angka inflasi bulan April 2023 hingga saat ini masih bertahan sebesar 4,33 persen.

“Kita akan terus konsisten untuk memonitor dan mengevaluasi serta mengantisipasi agar inflasi tetap terkendali,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Komisi II beralih dijabat oleh Suprayogi

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Rapat Paripurna DPRD penyampaian pandangan Fraksi-fraksi

Berita

Rapat Koordinasi APKASI dihadiri Bupati

Advetorial

Ketua DPRD dampingi Bupati kunker ke Propinsi Riau

Advetorial

Ketua DPRD reses ke Desa Kuala Indah

Agama

Wabup hadiri Apel pengamanan MTQ ke-50 di Polres

Advetorial

Bupati Buka kegiatan Menwa Peduli Covid-19