Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Finansial

Rabu, 25 Agustus 2021 - 15:30 WIB

Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Drs H. Anwar Sadat, M. Ag, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual di Ruang Rapat Bupati, rabu 25/08. Rakornas dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Bid Ekonomi selaku TPIP (Tim Pengendali Inflasi Pusat) Gubernur Bank Indonesia, Menkeu dan Mendagri selaku wakil ketua TPIP.

Dalam Arahan Presiden RI Joko Widodo, Kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian negara. Dan meminta kepada masyarakat tetap bersyukur meskipun masih ada beragam tantangan. Baik dari sisi perjuangan melawan covid-19 maupun ketidakpastian perekonomian di dalam negeri.

“Ekonomi Indonesia berhasil keluar dari resesi pada kuartal II-2021 dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%. Akan tetapi tantangan ke depan perlu diwaspadai agar pemulihan ekonomi tetap berlanjut,”ungkap jokowi.

READ  Rapat Paripurna digelar DPRD Tanjabbarat

“Kita semakin membaik tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan,” imbuhnya.

Semenrara itu, Bupati Anwar Sadat saat wawancara usai mengikuti rakornas mengatakan di tengah pandemi ini kita terus melakukan penguatan pada sektor yang tidak terdampak oleh pandemi ini terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Alhamdulilah apa yang kita lakukan ini merupakan perhatian Pak Presiden dan terus kita kembangkan terutama sektor yang tidak terdampak pandemi,” katanya.

Bupati melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penguatan, yakni BUMDes, Teknologi Pertanian, KUR (Kredit Usaha Rakyat) di sektor pertanian dan pasca panen. Dari beberapa hal tersebut ada 2 hal yang perlu kita tingkatkan yang pertama KUR pasca panen dan Insyaallah kita akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan bank demi menjamin stabilitas harga dan yang berikutnya di bidang teknologi dalam rangka meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian yang kita miliki.

READ  Salah satu Narasumber pada Bimtek PNS Pejabat tinggi Pratama dan Pejabat Administrator adalah Wakil Bupati

“Semoga rakornas Pengendalian Inflasi 2021 yang telah kami ikuti secara virtual memberikan masukan-masukan strategis untuk kami selaku bupati tanjung jabung barat untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.

Turut hadir Asisten II Setda Ir. H. Erwin, Kadis Kopperindag, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian dan Perwakilan Bappeda.

Share :

Baca Juga

Berita

Sidak mendadak Bupati disejumlah OPD

Berita

Al-Haris:Petani jangan ragu-ragu menanam Porang

Berita

Bupati menjadi IRUP pada Upacara Hari Pendidikan Nasional 2022

Berita

Rakerda DPD Partai Nasdem Tanjabbarat terselenggara lancar dan sukses

Berita

Workshop Pengelolaan Keuangan dan Audit Puskesmas dan Rs dibuka Bupati

Berita

Pelatihan pembuatan Batik dibuka Bupati didampingi istri

Berita

Pelabuhan Penyebrangan Roro di resmikan

Daerah

Sekda hadiri peringatan hari Lahir Pancasila secara Virtual