Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Minggu, 17 Maret 2024 - 17:30 WIB

Kunjungan kerja Menparekraf ke Wisata Mangrove didampingi Gubernur dan Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat melakukan kunjungan kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (17/3).

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi Wisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wisata mangrove ini sangat penting karena menyimpan karbon enam kali lipat lebih banyak daripada tanaman biasa, dan mampu menyerap berbagai jenis logam berbahaya, menciptakan habitat yang aman bagi ikan dan satwa,” ujarnya.

READ  Festival Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H dibuka oleh Bupati

Selain itu, Sandiaga Uno juga menekankan pentingnya peningkatan interkonektivitas, aksesibilitas, dan transportasi untuk mengembangkan Wisata Mangrove ini sebagai tempat refreshing dan pariwisata.

“Saya berharap melalui wisata alam ini, ekosistem dan ekowisata alamnya dapat terus dipertahankan, dan semoga ke depan dapat dikelola dengan lebih baik lagi,” tambahnya.

READ  Vaksinasi gotong royong Covid-19 Sinopham tahap 1 dihadiri Bupati

Sandiaga Uno juga menyoroti pentingnya perhatian bersama terhadap reboisasi dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

Kunjungan Menparekraf RI beserta rombongan ke Wisata Mangrove Pangkal Babu juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Pj Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Asisten dan Staf Ahli, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait baik dari Provinsi Jambi maupun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Agama

Bupati dampingi Wagub Safari Ramadhan di Masjid Jammiyatul Muslimin Tungkal II

Agama

Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbarat di Desa Bramitam Kanan

Agama

Wabup menyambut Safari Ramadhan Gubernur dan rombongannya

Berita

Wakil Bupati menghadiri Rapat Paripurna kedua DPRD tahun Anggaran 2022

Berita

Peringatan Hari Keluarga Nasional secara Virtual dihadiri Bupati dan istri

Berita

Terkait berita yang beredar ini jawaban ketua Bawaslu Tanjab Barat

Berita

Bertempat di Polres Tanjab Barat diadakan Apel silaturrahmi dalam rangka Peringatan Hari Buruh Sedunia

Berita

Kunjungan Bupati Ke INHU beserta Rombongan