Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Senin, 1 Juli 2024 - 16:08 WIB

Rapat Paripurna Dengarkan Paparan Bupati Terkait KUA APBD dan PPAS 2025 digelar di DPRD Tanjabbarat

Suaratanjab.com-KUALATUNGKAL

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato pengantar nota rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Tanjabbar Tahun Anggaran 2025, Senin (01/07/24).

Acara yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD, Ahmad Jahfar, SH., serta dihadiri oleh Wakil Ketua II, Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, para anggota DPRD, Forkopimda, asisten dan staf ahli, kepala OPD, para kabag, dan insan pers.

Dalam sambutannya Ahmad Jahfar mengatakan bahwa rapat hari ini dengan agenda mendengarkan mendengarkan pidato pengantar nota rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Tanjabbar Tahun Anggaran 2025.

READ  Pelantikan dan Pelatihan Bela Negara MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat dihadiri Bupati

“Syarat Rapat Paripurna telah mencapai Qorum, maka dengan ini sesuai peraturan Rapat Paripurna dengan resmi saya buka,” ujar Ahmad Jahfar.

Sementara itu, dalam pidatonya Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD. Ia menegaskan bahwa rancangan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara akan dibahas oleh Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

“Saya berharap, melalui pembahasan selanjutnya, forum-forum ini akan menciptakan kesamaan pandangan terhadap situasi, kondisi, serta permasalahan yang kita hadapi. Dengan demikian, kita dapat merumuskan alternatif pemecahan atas permasalahan yang akan dihadapi,” katanya.

READ  Rapat persiapan Jambore PKK tingkat Kabupaten dipimpin Sekda

Dijelaskannya, bahwa penganggaran untuk Tahun Anggaran 2025 akan difokuskan pada target-target prioritas pembangunan daerah, termasuk peningkatan kualitas dan akses pendidikan serta kesehatan.

“Meningkatkan kualitas anak, perempuan, pemuda, dan keluarga, memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar bagi masyarakat, serta menguatkan konektivitas dari desa hingga ke kota dan daerah perbatasan,” lanjutnya.

Selain itu, arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2025 juga mencakup peningkatan perekonomian kabupaten, ketenteraman dan ketertiban, serta perlindungan masyarakat.

“Kami juga fokus pada pelestarian dan pengembangan budaya daerah, menjaga kelestarian lingkungan hidup, meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintah, kualitas pelayanan publik, serta kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah,” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)

Uncategorized

Wabup ikuti rangkaian kegiatan Pemusnahan barang Bukti dikantor Kejari Kuala Tungkal

Uncategorized

Bupati Membuka serta meninjau Pasar Beduk Ramadhan 1445 H

Uncategorized

Bupati sambut hangat kedatangan Bupati Pasaman Barat

Uncategorized

Bupati melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat

Berita

Bupati berharap Friendly Match tenis lapangan hari ini membuat SKK Migas dapat terus mendukung pembangunan diTanjabbarat

Uncategorized

Ketua DPRD Tanjabbar Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Uncategorized

Bimbingan Teknis Pengelolaan Kearsipan di Lingkup Pemkab Tanjab Barat dibuka Bupati