Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Selasa, 4 Juli 2023 - 00:32 WIB

Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 diikuti Sekda melalui Zoom Meeting

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) rutin Pengendalilan Inflasi daerah tahun 2023 yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian melalui Zoom Meeting, Selasa (04/07/23).

Rakor yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting dari Ruang Pola Atas Kantor Bupati tersebut turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala OPD terkait, Para Kabag Terkait, serta tamu undangan lainnya.

Mendagri dalam arahannya menyampaikan, perkembangan pertumbuhan perekonomian Indonesia ditengah ketidakpastian global, tumbuh solid diatas 5% (y-on-y). Secara kumulatif, pertumbuhan perekonomian Indonesia Triwulan 1 hingga Triwulan 4-2022 dibandingkan Triwulan 1 hingga Triwulan 4-2022 tumbuh 5,31%.

READ  Sertijab diPolres Tanjabbarat berjalan Khidmat dan lancar

“Kemarin pada sidang paripurna rapat kabinet Presiden Jokowi juga menyampaikan kinerja pertumbuhan ekonomi kita yang 6 (enam) kuartal berturut-turut diatas 5% lebih, ini sangat positif dimana banyak negara dibawah 5% bahkan di daerah eropa 2 kuartal berturut-turut minus dibawah 0% itu yang dinamakan resesi,” ucapnya.

“Atas prestasi ekonomi diatas 5% yang 6 kuartal secara berturut-turut ini Indonesia menjadi naik kelas dari negara yang tadinya middle low menjadi negara middle upper menengah keatas, ini suatu prestasi yang bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mendagri menyampaikan bahwa setelah adanya prestasi tersebut, tetap harus waspada dikarenakan lingkungan global masih belum sepenuhnya stabil terutama dampak pandemi covid ekonomi yang melamban. Selain itu ketegangan politik masih berlangsung serta diprediksi ekonomi global akan melamban ke angka 2 %.

READ  Gubernur meninjau dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Kuala Tungkal

“Intinya dari hasil survei BPS di 90 kota di seluruh Indonesia sebagai sampel dari 514 kabupaten/kota itu terjadi penurunan inflasi dari (y on y) juni di banding juni tahun sebelumnya 3,52% dan terjadi kenaikan (m to m) dari Mei ke Juni yang tadinya 0,09% menjadi 0,14% ini cukup baik dan tekendali,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna ke-4 DPRD dihadiri Wakil Bupati

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Wabup Pimpin Apel Launching Polisi Rukun Warga

Berita

Korban Kebakaran diDesa Pematang Lumut menerima bantuan sembako dari Bupati

Agama

17 Kafilah Tanjabbar Wakili Provinsi Jambi Pada MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan.

Berita

Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati

Berita

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Tanjabbar Ke-58

Berita

Jembatan penghubung rusak ditinjau wabup